Irjen Fadil Imran Beri Peringatan Tegas kepada Polantas, Mohon Disimak!

Sabtu, 22 Oktober 2022 – 22:17 WIB
Irjen Fadil Imran Beri Peringatan Tegas kepada Polantas, Mohon Disimak! - JPNN.com Jakarta
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Foto: Ricardo/JPNN.com

jakarta.jpnn.com, KEBAYORAN BARU - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memberikan peringatan kepada jajaran polisi lalu lintas (polantas) di Ditlantas Polda Metro Jaya untuk bersikap profesional dalam membangun kepercayaan masyarakat dan menjaga citra Polri.

"Profil Polri yang diharapkan adalah profesional, yakni memiliki integritas, kredibilitas, dan komitmen, sehingga kepercayaan masyarakat meningkat," kata Fadil di Jakarta, Sabtu (22/10).

Fadil mengingatkan Ditlantas Polda Metro Jaya memegang andil penting untuk menjaga muruah Polri. Di era digital ini, satu kekecewaan bisa menyebar luas dan kian menggerus kepercayaan publik.

"Berapa pelayanan SIM, STNK, dan tilang per hari. Jumlah tersebut adalah jumlah risiko ataupun peluang masyarakat puas atau tidak dan satu kekecewaan di era digital dapat berubah menjadi ribuan kekecewaan yang saling memengaruhi," ungkapnya.

Fadil mengatakan citra Polri secara keseluruhan kerap dicederai oleh ulah segelintir oknum. Oknum tersebut akan membentuk stigma negatif yang akan melekat pada institusi.

"Karena nila setitik, rusak susu sebelanga. Satu kesalahan dapat menyebabkan semuanya salah. Satu kesalahan yang dilakukan segelintir oknum dapat menjadi framing sebuah institusi," kata Fadil.

Dia mengatakan tugas kepolisian sejatinya adalah pelayanan kepada masyarakat. Asas pelayanan publik harus dijunjung tinggi.

Asas tersebut meliputi transparansi, akuntabilitas, kondisional, partisipatif, keamanan hak, serta keseimbangan hak dan kewajiban

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memberikan peringatan kepada polantas agar tetap menjaga citra Polri saat bertugas
Facebook JPNN.com Jakarta Twitter JPNN.com Jakarta Pinterest JPNN.com Jakarta Linkedin JPNN.com Jakarta Flipboard JPNN.com Jakarta Line JPNN.com Jakarta JPNN.com Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jakarta di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia