KRL Anjlok di Kampung Bandan, 50 Penumpang Langsung Dievakuasi

Sabtu, 26 November 2022 – 20:22 WIB
KRL Anjlok di Kampung Bandan, 50 Penumpang Langsung Dievakuasi - JPNN.com Jakarta
Tangkapan layar Kereta Rel Listrik (KRL) anjlok di Stasiun Kampung Bandan, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (26/11/2022). Foto: ANTARA/Instagram/warungjurnalis/Abdu Faisal

jakarta.jpnn.com, JAKARTA - Kereta Rel Listrik (KRL) KA 5144C saat kereta jurusan Stasiun Kampung Bandan menuju Manggarai mengalami anjlok pada Sabtu (26/11).

KRL yang mengangkut sekitar 50 penumpang anjlok di Stasiun Kampung Bandan pada pukul 13.47 WIB. Semua penumpang telah berhasil dievakuasi.

"Informasi yang kami dapatkan dari petugas yang dievakuasi dari KRL itu kurang lebih 50 orang Karena baru berangkat dari Stasiun Kampung Bandan. Tidak ada korban (yang disampaikan petugas)," kata VP Corporate Secretary PT KAI Commuter Indonesia (KAI)Anne saat konferensi pers secara daring di Jakarta pada Sabtu.

Anne mengatakan, penumpang yang dievakuasi oleh petugas dialihkan menggunakan gerbong KRL lain yang menuju Stasiun Jakarta Kota.

Dia mengatakan, untuk kejadian luar biasa seperti saat ini masinis yang ada di kereta atau petugas lainnya perlu dilakukan pemulihan kondisi (recovery) pada saat itu pula.

Karena itu, dia mengatakan, pihak KAI Commuter akan memastikan dengan melakukan pengecekan langsung terhadap berbagai informasi yang disampaikan oleh tim awak sarana dari lokasi kejadian sekitar pukul 20.00 WIB.

Sebelumnya, KA 5144C anjlok di Stasiun Kampung Bandan pada pukul 13.47 WIB. Atas peristiwa itu, KAI memohon maaf karena terganggunya perjalanan KRL di jalur Kampung Bandan-Manggarai.

Saat ini, kata Anne, fokus tim KAI Commuter adalah evakuasi agar sarana dan prasarana itu bisa kembali normal mengingat di lokasi saat ini sedang hujan.

Kereta Rel Listrik (KRL) KA 5144C saat kereta jurusan Stasiun Kampung Bandan menuju Manggarai mengalami anjlok pada Sabtu (26/11).
Facebook JPNN.com Jakarta Twitter JPNN.com Jakarta Pinterest JPNN.com Jakarta Linkedin JPNN.com Jakarta Flipboard JPNN.com Jakarta Line JPNN.com Jakarta JPNN.com Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jakarta di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia