Kapal Ambulans Kepulauan Seribu Tetap Beroperasi Selama Libur Akhir Tahun

Sabtu, 10 Desember 2022 – 03:04 WIB
Kapal Ambulans Kepulauan Seribu Tetap Beroperasi Selama Libur Akhir Tahun - JPNN.com Jakarta
Kapal ambulans laut Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepulauan Seribu tengah bersandar untuk memberikan pelayanan kepada warga. (17/4/2020). Foto: ANTARA/Fauzi Lamboka/aa.

jakarta.jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu memastikan kapal Ambulans Gawat Darurat (AGD) akan tetap berlayar untuk memberikan pelayanan kepada warga selama libur natal dan tahun baru.

Bupati Kepulauan Seribu Junaedi saat dihubungi di Jakarta, Jumat, mengatakan warga setempat maupun pengunjung Kepulauan Seribu dapat langsung meminta layanan gawat darurat melalui fitur JakAmbulans di aplikasi JAKI, atau menghubungi Call Center 112, 119 dan WhatsApp 081112119119.

"AGD beroperasi selama 24 jam, dan bisa diakses melalui aplikasi JAKI atau Call Center 112, 119 dan WA 081112119119," kata Junaedi.

Junaedi mengatakan layanan AGD berasal dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dan pihaknya siap berkoordinasi untuk menyambut serta memfasilitasi wisatawan yang ingin berlibur natal dan tahun baru di Kepulauan Seribu.

Di Kepulauan Seribu saat ini telah beroperasi Kapal AGD Abdulrachman Saleh 01. Kapal AGD itu merupakan Kapal Ambulans Gawat Darurat yang diluncurkan pada 23 Desember 2021.

Kapal itu mempunyai tiga ruangan, antara lain ruang advance, ruang infeksius yang di dalamnya terdapat hepafilter, dan ruang basic dan perina yang dilengkapi dengan inkubator.

Saat ini direncanakan penambahan kapal serupa AGD di Kecamatan Kepulauan Seribu yang dijadwalkan beroperasi pada 2023 mendatang.

Selain itu, juga ada rencana pengembangan ambulans mini di pulau-pulau kecil untuk mengantar pasien ke darat.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu memastikan kapal Ambulans Gawat Darurat akan tetap berlayar untuk memberikan pelayanan kepada warga selama akhir tahun.
Facebook JPNN.com Jakarta Twitter JPNN.com Jakarta Pinterest JPNN.com Jakarta Linkedin JPNN.com Jakarta Flipboard JPNN.com Jakarta Line JPNN.com Jakarta JPNN.com Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jakarta di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia