Massa yang Datangi Markas Besar Polisi Juga Singgung Kasus Brigadir J, alamak

Kamis, 18 Agustus 2022 – 06:00 WIB
Massa yang Datangi Markas Besar Polisi Juga Singgung Kasus Brigadir J, alamak - JPNN.com Jakarta
Aliansi Masyarakat Cinta Polisi menggelar aksi apresiasi Polri dengan membagikan ribuan mawar di Jakarta, Selasa. (16/8). Foto: ANTARA/Luthfia Miranda Putri

jakarta.jpnn.com, KEBAYORAN BARU - Massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Cinta Polisi mendukung Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) dan jajarannya tanpa intervensi dari pihak lain.

"Iya, murni atas kesadaran masyarakat serta kajian dan fakta-fakta yang ada. Tidak ada intervensi dari pihak lain," kata Koordinator Aliansi Masyarakat Cinta Polisi Gilman Hanif di Jakarta, Selasa (16/8).

Gilman mengatakan pihaknya ingin mengapresiasi kredibilitas Polri dalam mengusut kasus pembunuhan Brigadir J yang diduga dilakukan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo.

Menurut dia, tak sesuai bila citra polisi dianggap buruk hanya karena banyak opini tak bertanggung jawab berdatangan seusai ramainya kasus tersebut.

Dari kasus tersebut itulah pihak Aliansi Masyarakat Pecinta Polisi bersama Ikatan Senat Mahasiswa Hukum Indonesia berupaya untuk mengubah pemikiran masyarakat terhadap kepolisian.

Gilman ingin meluruskan pemikiran masyarakat bahwa kinerja Polri patut dihargai lantaran mereka telah bertindak tegas menangani kasus meninggalnya Brigadir J.

Sementara itu, Gilman dan aliansinya makin memperkuat rasa apresiasinya kepada Polri dengan memberikan ribuan  mawar merah dan putih.

Harapannya, pengusutan kasus ini makin menemui titik terang dengan melihat kinerja Polri yang berupaya mengungkap fakta dalam kasus tersebut.

Aksi Masyarakat Cinta Polisi dukung Polri murni tanpa intervensi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jakarta di Google News