Pemprov DKI Mengeklaim Warga Lebih Nyaman Datang ke Posko Pengaduan, Ini Alasannya

Jumat, 21 Oktober 2022 – 16:33 WIB
Pemprov DKI Mengeklaim Warga Lebih Nyaman Datang ke Posko Pengaduan, Ini Alasannya  - JPNN.com Jakarta
Warga tengah menyampaikan aduan di Posko Pengaduan Masyarakat Pendopo Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (18/10). Foto: ANTARA/Istimewa

jakarta.jpnn.com, GAMBIR - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengaktifkan kembali posko pengaduan warga di Balai Kota DKI Jakarta yang sempat terhenti sejak era Anies Baswedan memerintah pada 2017-2022.

Dia membuka posko pengaduan di Pendopo Balai Kota pada Senin-Jumat pukul 08.00-09.30 WIB dengan meminta perwakilan dari kantor wali kota. Masing-masing wilayah administrasi akan bergiliran bertugas di posko pengaduan.

Setelah itu, bahan aduan warga itu akan dibawa kembali ke wilayah administrasi untuk ditindaklanjuti.

Kepala Biro Pemerintahan Setda DKI Jakarta Andriansyah menyebutkan warga lebih suka menggunakan fasilitas pengaduan langsung daripada melalui aplikasi Jaki karena dianggap lebih bisa didengar hingga pejabat tingkat provinsi.

"Jadi, warga beralasan bisa langsung berinteraksi, bisa berkomunikasi terkait layanan publik yang dilaksanakan Pemprov DKI Jakarta. Kami sendiri terus mendorong layanan publik untuk terus ditingkatkan," ucap Andriansyah di Jakarta, Jumat (21/10).

Selain pengaduan langsung seperti di Balai Kota DKI dengan posko aduan, Andriansyah menyebut masyarakat bisa melayangkan aduan di kantor wali kota, kecamatan, kelurahan di seluruh Jakarta, atau lewat aplikasi Jakarta Kini (Jaki) yang disebut olehnya rata-rata masuk 100 laporan per hari.

Laporan yang dilayangkan lewat posko pengaduan di Pendopo Balai Kota Jakarta, kata dia, sejak dibuka pada 18 Oktober 2022 sampai 20 Oktober 2022 secara total sudah ada 83 laporan.

"Dalam tiga hari terakhir, yaitu pada tanggal 18-20 Oktober 2022, jumlah total pelapor kurang lebih sekitar 83 orang. Dan hari ini pun masih banyak masyarakat yang berdatangan untuk memberikan laporan dan aduan," kata dia.

Pemprov DKI mengeklaim warga lebih nyaman datang ke posko pengaduan di Balai Kota, ini alasannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jakarta di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia