Anies Beberkan Alasan Ubah Nama RSUD di DKI Jadi Rumah Sehat, Setuju?

Rabu, 03 Agustus 2022 – 12:18 WIB
Anies Beberkan Alasan Ubah Nama RSUD di DKI Jadi Rumah Sehat, Setuju? - JPNN.com Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) meresmikan pengganti nama rumah sakit menjadi rumah sehat di RSUD Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (3/8). ANTARA/Walda

jakarta.jpnn.com, KEBAYORAN LAMA - Di sisa masa jabatan sebagai gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membuat sebuah perubahan cukup besar.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini mengubah rumah sakit umum daerah (RSUD) di lima wilayah DKI Jakarta menjadi rumah sehat pada Rabu (3/8).

Anies ingin mengubah pola pikir warga tentang rumah sakit. Dengan begitu, rumah sakit diharapkan tidak hanya didatangi warga saat sakit saja, tetapi juga dalam kondisi sehat.

"Selama ini RS kami berorientasi pada kuratif dan rehabilitatif sehingga datang karena sakit. Jadi, datang untuk sembuh itu harus sakit dulu," kata Anies saat meresmikan perubahan nama itu.

Fungsi rumah sehat akan ditambah dari segi promotif dan preventif agar bisa membantu warga mencegah penyakit sekaligus mempromosikan hidup sehat.

Pemprov DKI bakal mempersiapkan unsur preventif dan promotif untuk diterapkan di seluruh rumah sakit.

Mantan rektor Universitas Paramadina ini beserta jajarannya akan menerapkan perubahan nama itu di 31 rumah sakit milik pemerintah di DKI Jakarta.

Namun, pihaknya belum berencana menganjurkan penggantian nama ini ke rumah sakit swasta di wilayah DKI.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan pengganti nama rumah sakit menjadi rumah sehat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jakarta di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia