Persija Esports Membentuk Tim Mobile Legend & PUBG, Siap Tampil di MPL dan PMPL

Sabtu, 22 Oktober 2022 – 21:26 WIB
Persija Esports Membentuk Tim Mobile Legend & PUBG, Siap Tampil di MPL dan PMPL - JPNN.com Jakarta
Persija Esports membentuk tim MLBB dan PUBG. Foto: Persija

jakarta.jpnn.com, KEBAYORAN LAMA - Head Creative Persija Esports Raden Rian Diponegoro mengungkapkan timnya sedang merambah game mobile dengan membentuk tim e-sport Mobile Legend Bang-Bang (MLBB), PUBG, dan lainnya.

“Persiapan Persija Esports sekarang akan merambah ke game mobile, seperti PUBG Mobile, Mobile Legend, Free Fire dan AOV. Kami akan coba merambah ke game buatan lokal seperti Lokapala. Sekarang yang diprioritaskan adalah PUBG mobile dan Mobile Legend,” kata pria yang akrab dipanggil Dipo ini.

Persija Esports mempriortiaskan PUBG mobile dan Mobile Legend karena peminatnya sangat besar di Indonesia.

“Mengapa kami inginkan fokus di Mobile Legend dan PUBG? Karena dua game tersebut memiliki peminat yang sangat banyak di Indonesia. Saat kami melakukan event komunitas, peminat dari kedua game itu melebihi target kami,” ujarnya.

Dipo mengungkapkan di sisa 2022 ini Persija Esports mulai mencari kandidat-kandidat yang berlaga di kasta tertinggi Liga PUBG Indonesia, yaitu PUBG Mobile Pro League (PMPL) yang direncanakan bergulir Maret 2023.

“Bursa transfer baru dibuka pada Januari 2023. Kami berencana mencari pemain yang berpengalaman mengikuti PMPL. Sebab, aturan liga juga menetapkan agar semua tim harus memiliki pemain yang berpengalaman di PMPL. Divisi PUBG mobile rencananya akan ada empat pemain inti, satu pemain cadangan, satu manajer, satu pelatih, dan satu analis,” ucap Dipo.

Terkait divisi Mobile Legend, Persija Esports terjun di kasta tertinggi atau kasta kedua Liga Mobile Legend Indonesia. Kepastiannya masih akan menunggu beberapa waktu lagi.

“Kami berencana membentuk tim Mobile Legend di kasta kedua Liga Mobile Legend Indonesia, yaitu Mobile Legends Development League (MDL). Namun, tidak menutup kemungkinan bermain di Mobile Premier League (MPL) dengan cara membeli slot,” katanya.

Persija Esports membentuk tim Mobile Legend & PUBG, siap tampil di MPL dan PMPL
Facebook JPNN.com Jakarta Twitter JPNN.com Jakarta Pinterest JPNN.com Jakarta Linkedin JPNN.com Jakarta Flipboard JPNN.com Jakarta Line JPNN.com Jakarta JPNN.com Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jakarta di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia