Resmi Jabat Pj Gubernur, Heru Sampaikan Pesan Ini untuk Pegawai Sekretariat Presiden

Senin, 17 Oktober 2022 – 12:52 WIB
Resmi Jabat Pj Gubernur, Heru Sampaikan Pesan Ini untuk Pegawai Sekretariat Presiden - JPNN.com Jakarta
Kasetpres Heru Budi Hartono yang baru dilantik sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta menyampaikan pernyataan kepada pegawai Sekretariat Presiden di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (17/10). Foto: Antara

jakarta.jpnn.com, GAMBIR - Heru Budi Hartono resmi menjadi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta setelah dilantik Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian hari ini (17/10) di gedung Kemendagri, Gambir, Jakarta Pusat.

Setelah dilantik, Heru bertolak ke Kompleks Istana Kepresidenan untuk menyampaikan sejumlah pesan kepada para pegawai Sekretariat Presiden sebelum bertugas di Balai Kota DKI.

"Pak Deputi, Bu Deputi, rekan-rekan sekalian. Hari ini saya terima kasih diberi amanah yang luar biasa, amanah yang memang cukup tinggi, animo masyarakat, dan cukup berat bagi kami meneruskan atau melaksanakan pelayanan kepada masyarakat," katanya, Senin (17/10).

Heru Budi Hartono dilantik sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 100/P Tahun 2022 tentang Pengesahan Pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Masa Jabatan 2017-2022 dan Pengangkatan Penjabat Gubernur DKI Jakarta yang ditetapkan Presiden Jokowi pada 14 Oktober 2022.

"Saya menjalankan (jabatan Kasetpres) lima tahun, tetapi tadi Pak Bey menyatakan tidak melepas. Semuanya saya serahkan kepada pimpinan dan saya di sini lima tahun lebih tiga bulan, bersama rekan-rekan sekalian. Semua berjalan dengan cepat kan," kata Heru.

Penetapan Heru Budi Hartono sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta dilakukan dalam Rapat Tim Penilai Akhir (TPA) yang dipimpin Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, pada Jumat (7/10) siang.

"Saya sekali lagi berterima kasih selama saya menjabat di Sekretariat Presiden, dukungan luar biasa, dan sebenarnya yang paling mendapatkan banyak ilmu adalah bertugas di Sekretariat Presiden. Itu ilmu luar biasa, untuk mempelajari semua kehidupan," ujarnya.

Dia mengaku masih sesekali akan datang ke kantor Sekretariat Presiden untuk melakukan tugas-tugasnya.

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyampaikan pesan-pesan kepada pegawai Sekretariat Presiden
Facebook JPNN.com Jakarta Twitter JPNN.com Jakarta Pinterest JPNN.com Jakarta Linkedin JPNN.com Jakarta Flipboard JPNN.com Jakarta Line JPNN.com Jakarta JPNN.com Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jakarta di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia