Jakarta Islamic Centre Kebakaran, Salat Dipindahkan ke Tempat Ini

Kamis, 20 Oktober 2022 – 16:05 WIB
Jakarta Islamic Centre Kebakaran, Salat Dipindahkan ke Tempat Ini - JPNN.com Jakarta
Kebakaran melanda Jakarta Islamic Center di Kelurahan Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara, Rabu (19/10). Foto: dokumentasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Utara dan Kepulauan

jakarta.jpnn.com, KOJA - Pengelola Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (Jakarta Islamic Centre) memindahkan lokasi salat Jumat ke gedung aula pertemuan JIC (convention hall) di Jalan Kramat Raya, Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara.

"Iya (tempat pelaksanaan vaksinasi Covid-19) sementara ini di gedung aula pertemuan (convention hall)," ucap Kepala Subdivisi Pengkajian JIC Paimun Karim saat dikonfirmasi di Jakarta Utara, Kamis (20/10).

Paimun mengatakan pemindahan tersebut disebabkan area masjid masih dipasangi garis polisi untuk pengamanan area kebakaran.

Lokasi gedung JIC Convention Hall masih berdekatan dengan masjid di dalam Kompleks JIC.

Tiga gedung tidak terdampak oleh kebakaran kubah masjid yang terjadi pada Rabu (19/10) petang adalah gedung bisnis, gedung wisma, dan JIC Convention Hall.

Sementara itu, area Masjid Raya JIC masih disisir Petugas Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri, Kamis siang untuk kepentingan penyelidikan.

Jadi, salat Jumat bisa diadakan di sana dengan kapasitas daya tampung sekitar 500 orang.

"Saat ini, lokasi salat Jumat sedang disiapkan, utamanya perangkat sistem audio (sound system)," kata Paimun.

Manajemen Jakarta Islamic Centre(JIC) memindahkan salat Jumat ke aula pertemuan yang berdekatan dengan masjid
Facebook JPNN.com Jakarta Twitter JPNN.com Jakarta Pinterest JPNN.com Jakarta Linkedin JPNN.com Jakarta Flipboard JPNN.com Jakarta Line JPNN.com Jakarta JPNN.com Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jakarta di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia