Apakah Warga Percaya Anies Terjerat Kasus Formula E? Survei Ini Menjawab

Sabtu, 22 Oktober 2022 – 21:43 WIB
Apakah Warga Percaya Anies Terjerat Kasus Formula E? Survei Ini Menjawab - JPNN.com Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus dugaan korupsi dalam penyelenggaraan Formula E di gedung KPK, Jakarta, Rabu (7/9). Foto: Ricardo/JPNN.com

jakarta.jpnn.com, KEBAYORAN LAMA - Lembaga penelitian kebijakan dan opini publik Populi Center merilis survei hasil pemerintahan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Survei ini dilakukan terhadap 600 responden yang dipilih menggunakan metode acak bertingkat (multistage random sampling) dengan margin of error 4 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Dalam survei tersebut, sebanyak 48,7 persen masyarakat di DKI Jakarta menilai tidak percaya bahwa Anies Baswedan terlibat kasus Formula E.

“Masyarakat umumnya juga tidak percaya jika Anies Baswedan terlibat korupsi Formula E,” ucap Peneliti Populi Center Dimas Ramadhani dalam keterangannya, Jumat (21/10).

Hanya 14,3 persen masyarakat yang percaya bahwa Anies Baswedan terlibat dalam kasus korupsi tersebut.

Sebesar 33,7 persen masyarakat tidak mengetahui isu tersebut dan 3,3 persen responden menolak menjawab.

Selanjutnya, berkaitan dengan isu korupsi Formula E tersebut, masyarakat Jakarta relatif terbelah.

Sebanyak 22,8 persen masyarakat menilai terdapat unsur korupsi dalam kasus Formula E, sedangkan 28,7 persen menilai tidak ada korupsi.

Dalam survei ini, sebanyak 48,7 persen warga di DKI Jakarta menilai tidak percaya Anies Baswedan terlibat kasus korupsi Formula E
Facebook JPNN.com Jakarta Twitter JPNN.com Jakarta Pinterest JPNN.com Jakarta Linkedin JPNN.com Jakarta Flipboard JPNN.com Jakarta Line JPNN.com Jakarta JPNN.com Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jakarta di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia