PDIP DKI Terus Menagih Audit Formula E

Selasa, 18 Oktober 2022 – 16:19 WIB
PDIP DKI Terus Menagih Audit Formula E - JPNN.com Jakarta
Politikus PDIP DKI Gilbert Simanjuntak terus meminta audit penyelenggaraan Formula E. Ilustrasi Foto: tangkapan layar kanal YouTube WPS Channel

jakarta.jpnn.com, KEBAYORAN LAMA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah merampungkan masa jabatannya di DKI Jakarta pada Minggu (16/10).

Meski begitu, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Gilbert Simanjuntak masih menagih janji audit gelaran Formula E, yang diselenggarakan Anies.

Pasalnya, janji Formula E akan diaudit seperti yang disampaikan oleh Ketua Panitia Ahmad Sahroni dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria tidak kunjung dilakukan hingga berbulan-bulan.

“Ini sangat memalukan, tidak bertanggung jawab. Anies sendiri tidak berani mempertanggungjawabkan keuangan Formula E, menghindari penggunaan hak interpelasi legislatif yang dijamin undang-undang,” ucap Gilbert, Selasa (18/10).

Kepala Badiklatda DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta ini menyebutkan audit Formula E turut diperburuk oleh Partai Nasdem yang menganggap kriminalisasi sewaktu KPK memeriksa kasus gelaran itu.

“Masa depan KPK dipertaruhkan oleh NasDem dengan pernyataannya. Proses di internal KPK terlalu dicampuri Nasdem dan media tertentu,” kata dia.

Gilbert menuturkan Formula E masih perlu diaudit karena warga DKI dianggap kehilangan Rp 830 miliar dari APBD secara sia-sia.

“Lalu akhirnya kehilangan kesempatan untuk bantuan UMKM, perumahan layak huni, normalisasi sungai, dan hal prioritas lainnya,” seru Gilbert. (mcr4/jpnn)

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Gilbert Simanjuntak terus menagih janji audit gelaran Formula E yang diselenggarakan Anies

Redaktur : Tarmizi Hamdi
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Facebook JPNN.com Jakarta Twitter JPNN.com Jakarta Pinterest JPNN.com Jakarta Linkedin JPNN.com Jakarta Flipboard JPNN.com Jakarta Line JPNN.com Jakarta JPNN.com Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jakarta di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia