DPRD Usulkan Pemprov DKI Bangun RSUD Khusus Anak, Ini Alasannya

Selasa, 25 Oktober 2022 – 23:58 WIB
DPRD Usulkan Pemprov DKI Bangun RSUD Khusus Anak, Ini Alasannya - JPNN.com Jakarta
Ilustrasi penyakit gagal ginjal akut misterius pada anak di Jakarta. Foto: Antara

jakarta.jpnn.com, KEBAYORAN LAMA - Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta Merry Hotma mengusulkan Pemprov DKI Jakarta untuk membangun rumah sakit umum daerah (RSUD) khusus anak.

Hal ini untuk menangani banyaknya pasien suatu kasus yang mayoritas menyerang anak-anak, salah satunya gagal ginjal akut atipikal seperti saat ini.

“Nah ada RSUD anak yang kayak begini masuk ke RSUD itu. Ya, di situ jadi semua alat kesehatan anak dibuat lengkap, alkesnya pokoknya kalo bisa skala internasional lah,” ucap Merry di gedung DPRD DKI, Selasa (25/10).

Menurut Merry, Pemprov DKI Jakarta selama ini tak mempunyai RSUD khusus anak sehingga sulit menangani yang mayoritas anak-anak.

Selama ini, anak-anak hanya melakukan pemeriksaan mendasar di pos pelayanan terpadu (terpadu).

“Niat ini berkesinambungan sampai kepada penyakit lokal yang tiba-tiba sakit ginjal yang secara beruntut. Belum ada rumah sakit yang khusus memperhatikan bayi yang penyakit akut,” kata dia.

Politikus PDI Perjuangan itu menyebutkan selama ini anak-anak sulit mendapatkan perawatan secara khusus dibandingkan orang dewasa atau lanjut usia.

“Artinya di RSUD itu persentasenya PICU NICU itu kecil ruangannya dan alat-alat kesehatan (alkes). Wajar mereka mempriotaskan yang dewasa karena mungkin pendataan anak bayi itu tidak terlalu banyak,” tuturnya.

Anggota Komisi E DPRD Merry Hotma mengusulkan Pemprov DKI Jakarta membangun rumah sakit umum daerah (RSUD) khusus anak. Ini Alasannya
Facebook JPNN.com Jakarta Twitter JPNN.com Jakarta Pinterest JPNN.com Jakarta Linkedin JPNN.com Jakarta Flipboard JPNN.com Jakarta Line JPNN.com Jakarta JPNN.com Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jakarta di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia