LRT Jakarta Ciptakan Pelayanan Ramah Perempuan dan Anak

Minggu, 30 Oktober 2022 – 21:11 WIB
LRT Jakarta Ciptakan Pelayanan Ramah Perempuan dan Anak - JPNN.com Jakarta
Penandatanganan komitmen pelayanan transportasi ramah perempuan dan anak di LRT Jakarta, di LRT Velodrome, Jakarta Timur, Minggu (30/10). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jakarta.jpnn.com, KEBAYORAN LAMA - PT LRT Jakarta berkomitmen memberikan pelayanan transportasi ramah perempuan dan anak.

BUMD Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta itu bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) dan Kementerian PPPA di Stasiun LRTJ Velodrome, Jakarta Timur, Minggu (30/10).

Direktur Utama PT LRT Jakarta Hendri Saputra mengatakan penandatanganan komitmen dan peluncuran call center Pos SAPA diharapkan bisa menjadikan LRT sebagai moda transportasi publik yang ramah perempuan dan anak.

"Ini merupakan fase penting layanan. Kami berharap dukungan semua pihak," ucap Hendri.

Sementara itu, Kepala Dinas PPAPP DKI Jakarta Tuty Kusumawati berharap propam tersebut dapat mencegah dan meniadakan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak di ruang publik, khususnya transportasi umum seperti LRT Jakarta.

"Kesempatan hari ini tentu merupakan kolaborasi yang akan terus kami tingkatkan di kemudian hari untuk menghadirkan transportasi publik yang aman dan nyaman untuk semua, utamanya perempuan dan anak. Kami tidak terbatas di sini saja,” tuturnya.

Pemprov DKI Jakarta telah membentuk Pos Pelayanan Sahabat Perempuan dan Anak (SAPA) Transportasi Publik pada 3 BUMD Jakarta, sebagai upaya mencegah tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak, yakni di MRT Jakarta, LRT Jakarta, dan Transjakarta.

Dinas PPAPP DKI juga terus berupaya menggencarkan kampanye dan sosialisasi di seluruh wilayah Jakarta guna mewujudkan transportasi publik yang ramah perempuan dan anak.

PT LRT Jakarta mencanangkan komitmen pelayanan transportasi ramah perempuan dan anak
Facebook JPNN.com Jakarta Twitter JPNN.com Jakarta Pinterest JPNN.com Jakarta Linkedin JPNN.com Jakarta Flipboard JPNN.com Jakarta Line JPNN.com Jakarta JPNN.com Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jakarta di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia