Uji Coba Pembukaan TMII, Pengunjung Kesulitan Mencari Lokasi Parkir

Minggu, 20 November 2022 – 20:28 WIB
Uji Coba Pembukaan TMII, Pengunjung Kesulitan Mencari Lokasi Parkir - JPNN.com Jakarta
Pengunjung menaiki bus keliling bertenaga listrik di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Minggu (20/11/2022). ANTARA/Yogi Rachman

jakarta.jpnn.com, JAKARTA - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dibuka kembali untuk umum setelah direvitalisasi mulai hari ini, Minggu (20/11).

Sejumlah pengunjung yang datang pada uji coba pembukaan TMII tersebut terlihat kesulitan mencari tempat parkir.

Pengelola TMII mengatakan pihaknya memang tengah melakukan evaluasi ketersediaan tempat parkir kendaraan bermotor bagi pengunjung di tempat wisata itu.

Direktur Eksekutif TMII Emilia Eni Utari di Jakarta, Minggu, mengatakan saat ini kapasitas parkir terpadu mampu menampung sebanyak 800 kendaraan bermotor.

"Karena ini masih uji coba perdana sehingga kami masih melihat akan mengkaji kembali nanti, apakah perlu ditambah kantong parkir atau tidak," kata Emilia.

Emilia menambahkan bahwa revitalisasi TMII bertujuan untuk mengubah kebiasaan masyarakat agar dapat menggunakan transportasi umum saat mengunjungi TMII.

Hal itu juga yang membuat pengelola TMII membatasi jumlah kendaraan bermotor yang dapat masuk ke dalam area kawasan tempat wisata tersebut.

"Kami juga akan mengubah 'habbit' (kebiasaan) masyarakat yang tadinya boleh masuk membawa kendaraan sekarang kami edukasi bahwa mobil tidak boleh masuk lagi ke kawasan TMII," ujar Emilia.

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dibuka kembali untuk umum setelah direvitalisasi mulai hari ini, Minggu (20/11).
Facebook JPNN.com Jakarta Twitter JPNN.com Jakarta Pinterest JPNN.com Jakarta Linkedin JPNN.com Jakarta Flipboard JPNN.com Jakarta Line JPNN.com Jakarta JPNN.com Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jakarta di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia