AQUA Turunkan Tim untuk Membantu Korban Gempa Cianjur

Rabu, 23 November 2022 – 18:37 WIB
AQUA Turunkan Tim untuk Membantu Korban Gempa Cianjur - JPNN.com Jakarta
Bantuan air minum dalam kemasan dan sembako disalurkan kepada para karyawan Pabrik AQUA Cianjur yang ikut menjadi korban akibat rumah mereka mengalami kerusakan parah. Foto: Dok Aqua

jakarta.jpnn.com, JAKARTA - Tim Pabrik AQUA Cianjur bergerak cepat menyalurkan bantuan berupa air minum dalam kemasan dan sembako kepada para korban gempa Cianjur.

Bantuan itu juga disalurkan kepada para karyawan Pabrik AQUA Cianjur yang ikut menjadi korban akibat rumah mereka mengalami kerusakan parah.

Para relawan yang merupakan karyawan Pabrik AQUA Cianjur langsung mendatangi desa-desa di Kecamatan Gekbrong yang merupakan tetangga Pabrik AQUA Cianjur dan yang terdampak parah akibat gempa ini, yaitu Cinta Asih, Sukaratu, Cikancana.

“Selain itu Pabrik AQUA Cianjur juga menyalurkan bantuan ke rumah sakit, PMI, BPBD, dan posko-posko kemanusiaan yang didirikan di sekolah-sekolah dan di Taman Nasional Gede Pangrango,” jelas Kepala Pabrik AQUA Krisvan Sarendeng.

Krisvan menambahkan Tim Pabrik AQUA Cianjur juga langsung membawa bantuan ke dua kecamatan yang terdampak paling parah, yaitu Warungkondang dan Cugenang.

"Di sana banyak korban jiwa, yang luka-luka, dan banyak rumah yang hancur," katanya.

Akibat gempa berkekuatan 5,6 SR (magnitudo) itu, sebanyak 271 jiwa yang mayoritas anak-anak, ratusan rumah hancur berantakan, dan banyak sekali anggota masyarakat yang luka-luka.

Solidaritas kemanusiaan yang dijalankan Pabrik AQUA Cianjur ini juga mendapat dukungan dari pabrik-pabrik AQUA lainnya yang berada di Jawa Barat dan juga dari kantor pusat AQUA di Jakarta.

Tim Pabrik AQUA Cianjur bergerak cepat menyalurkan bantuan berupa air minum dalam kemasan dan sembako kepada para korban gempa Cianjur.
Facebook JPNN.com Jakarta Twitter JPNN.com Jakarta Pinterest JPNN.com Jakarta Linkedin JPNN.com Jakarta Flipboard JPNN.com Jakarta Line JPNN.com Jakarta JPNN.com Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jakarta di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia