Apa Penyebab KRL Anjlok di Kampung Bandan? KAI Beri Jawaban Begini

Sabtu, 26 November 2022 – 21:21 WIB
Apa Penyebab KRL Anjlok di Kampung Bandan? KAI Beri Jawaban Begini - JPNN.com Jakarta
Sejumlah petugas berupaya mengevakuasi rangkaian kereta rel listrik (KRL) Commuterline KA 5144C yang anjlok dan tertimpa tiang listrik di perlintasan Stasiun Kampung Bandan, Jakarta, Sabtu (26/11/2022). FOTO: ANTARA/Aditya Pradana Putra/hp

jakarta.jpnn.com, JAKARTA UTARA - Kepala Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta, Eva Chairunnisa mengatakan pihaknya belum mengetahui penyebab anjloknya Kereta Rel Listrik (KRL) di Kampung Bandan, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (26/11/2022).

Menurut Eva, Tim KAI Commuter masih menyelidiki penyebab anjloknya kereta yang mengangkut puluhan penumpang tersebut.

Tim KAI Commuter akan memanggil seluruh pihak yang ada kaitan dengan operasional kereta tersebut untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"KAI Daop 1 Jakarta menunggu hasil investigasi tersebut," ujarnya.

Eva mengatakan akibat kejadian ini, tiga gerbong KRL dan satu tiang listrik aliran atas terkena dampak.

"Ada tiga kereta yang anjlok dari KRL dari Kampung Bandan menuju Manggarai tersebut. Kemudian ada prasarana yang terdampak, itu tiang LAA (listrik aliran atas) juga," kata Eva ‚Äč‚Äčkepada wartawan di Jakarta Utara, Sabtu.

Saat ini Tim KAI Daop 1 Jakarta dan tim awak sarana KAI Commuter sedang mengevakuasi gerbong kereta dan prasarana yang terdampak di lokasi agar pelayanan penumpang yang menggunakan kereta tetap berjalan lancar.

"Kami maksimalkan sebisa mungkin sampai titik terjauh masih tetap dapat melayani penumpang," kata Eva.

Tim KAI Commuter masih menyelidiki penyebab anjloknya Kereta Rel Listrik (KRL) di Kampung Bandan, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (26/11/2022).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jakarta di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia