Puskesmas di Jakarta Utara Buka Layanan Vaksinasi Covid-19 hingga Malam

Minggu, 11 Desember 2022 – 15:56 WIB
Puskesmas di Jakarta Utara Buka Layanan Vaksinasi Covid-19 hingga Malam - JPNN.com Jakarta
Arsip Foto - Sejumlah peserta mengantre untuk mendapat vaksin penguat (booster) di kantor perseroan terbatas (PT) yang berdomisili wilayah RW 04 Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (6/7/2022). ANTARA/HO-Lurah Kamal Muara/Tahta Yujang/aa.

jakarta.jpnn.com, JAKARTA - Puskesmas di Jakarta Utara membuka layanan hingga malam hari bagi warga yang ingin mendapatkan vaksinasi COVID-19 dosis lengkap.

Puskesmas Kecamatan Pademangan di Gedung A Jalan Pademangan II Gang 22 Nomor 2 RT 002/RW 02 Pademangan Timur adalah salah satu fasilitas kesehatan Provinsi DKI Jakarta yang melayani vaksinasi COVID-19 hingga pukul 20.00 WIB selama Desember 2022.

"Iya sudah dilakukan vaksinasi sore hingga malam hari di Puskesmas Kecamatan Pademangan Gang 22," ujar Kepala Puskesmas Kecamatan Pademangan dr Octoviana Carolina kepada wartawan di Jakarta Utara, Sabtu.

Layanan yang berlangsung setiap Senin sampai Jumat mulai pukul 16.00 WIB tersebut bertujuan untuk mempercepat cakupan vaksinasi COVID-19 di DKI Jakarta, khususnya Jakarta Utara.

Vaksinasi malam hari di Puskesmas Kecamatan Pademangan menyediakan dosis satu, dua, tiga dan empat hanya menggunakan Pfizer yang tersedia untuk usia 12 tahun ke atas sesuai ketentuan.

Untuk dosis tiga (booster pertama) diberikan kepada warga berusia 18 tahun ke atas. Sedangkan dosis keempat (booster kedua) khusus diberikan kepada warga lanjut usia (lansia) dan tenaga kesehatan.

Dokter Octoviana mengajak warga lansia segera memanfaatkan kesempatan vaksinasi COVID-19 hingga malam hari di Puskesmas Kecamatan Pademangan tersebut untuk melengkapi vaksinasi COVID-19 hingga dosis keempat atau penguat (booster) kedua.

Dia mengatakan, petugas vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Kecamatan Pademangan Gang 22 terkadang bisa melayani warga hingga sampai jam 23.00 WIB. Tapi tentu disesuaikan dengan kondisi vaksin.

Puskesmas di Jakarta Utara membuka layanan hingga malam hari bagi warga yang ingin mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis lengkap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jakarta di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia