Listrik di Dua Pulau Kepulauan Seribu Ini Dipasok Lewat Kabel Bawah Laut

Jumat, 09 Desember 2022 – 00:03 WIB
Listrik di Dua Pulau Kepulauan Seribu Ini Dipasok Lewat Kabel Bawah Laut - JPNN.com Jakarta
Arsip wisatawan memadati lokasi wisata water sport kawasan pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Jakarta, Selasa (21/8/2012). ANTARA/Ardiansyah Indra Kumala/ama/aa.

jakarta.jpnn.com, JAKARTA - Dua pulau resor di Kepulauan Seribu saat ini akhirnya mendapatkan pelayanan listrik. Kedua pulau yang mendapatkan pelayanan listrik menggunakan fasilitas jaringan kabel bawah laut tersebut, yakni Pulau Kaliage dan Pulau Tengah.

"Saat ini baru dua pulau resor, yaitu Pulau Kaliage dan Pulau Tengah yang sudah tersambung dengan kabel bawah laut," kata Bupati Kepulauan Seribu Junaedi saat memimpin rapat koordinasi (rakor) sambungan listrik untuk pulau-pulau resor di Gedung Mitra Praja, Sunter, Jakarta Utara, Kamis.

Junaedi mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan kembali menambah sambungan listrik pada satu pulau resor lagi yang selama ini masih menggunakan genset.

Junaedi menyambut baik pihak pengelola yang mau membangun pulaunya agar lebih maju dan berkembang dengan memperbanyak penyambungan listrik melalui jaringan kabel bawah laut.

Saat ini, kata Junaedi, ada dua pulau resor yang sedang diurus perizinan pemasangan kabel bawah lautnya kepada pihak PLN yaitu Pulau Kotok Kecil dan Pulau Karang Kudus.

"Prinsipnya, kami menyambut baik pemilik pulau resort yang mau membangun pulaunya agar lebih maju dan berkembang," ujar Junaedi.

Sementara itu, perwakilan PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bandengan Muhammad Ilham mengatakan pihaknya mendukung rencana Kabupaten Kepulauan Seribu terkait dengan rencana penyambungan daya listrik untuk pulau-pulau resor.

"Diharapkan masuknya listrik di setiap pulau dapat meningkatkan kunjungan pariwisata ke wilayah Kepulauan Seribu, terutama pulau resor yang memang saat ini masih menggunakan genset untuk penerangan," pungkasnya.

Saat ini baru dua pulau resor, yaitu Pulau Kaliage dan Pulau Tengah yang sudah tersambung listrik dengan kabel bawah laut
Facebook JPNN.com Jakarta Twitter JPNN.com Jakarta Pinterest JPNN.com Jakarta Linkedin JPNN.com Jakarta Flipboard JPNN.com Jakarta Line JPNN.com Jakarta JPNN.com Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jakarta di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia