Libur Natal dan Tahun Baru, Pemkab Kepulauan Seribu Perketat Prokes

Senin, 12 Desember 2022 – 00:55 WIB
Libur Natal dan Tahun Baru, Pemkab Kepulauan Seribu Perketat Prokes - JPNN.com Jakarta
Bupati Kepulauan Seribu Junaedi saat penutupan "Jakarta Kepulauan Seribu Travel Fair" di Baywalk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (10/12/2022). Foto: ANTARA/HO-Kominfotik Kepulauan Seribu

jakarta.jpnn.com, JAKARTA - Pemkab Kepulauan Seribu gencar mempromosikan pariwisatanya menjelang liburan Natal dan Tahun Baru.

Mereka berpromosi di mal-mal kawasan Jabodetabek melalui Jakarta Kepulauan Seribu Travel Fair.

​​​​​​"Melalui Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kepulauan Seribu sudah melakukan berbagai promosi di mal-mal Jabodetabek untuk menarik kunjungan wisatawan," ujar Junaedi di acara penutupan pada Jumat di Baywalk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Promosi-promosi wisata seperti itu terus digencarkan sehingga masyarakat luar Jakarta mengetahui ada tempat wisata bagus di Jakarta yang mirip seperti Pulau Maladewa atau Maldives.

Namun, Junaedi mengimbau para wisatawan yang datang berlibur ke Kepulauan Seribu tetap mematuhi prokes. Saat ini Jakarta masih berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1.

Kepala Sudin Parekraf Kepulauan Seribu Puji Hastuti optimistis wisatawan yang datang berlibur ke Kepulauan Seribu pada libur Natal dan tahun baru mencapai lima ribu orang.

"Malam tahun baru kami ada pagelaran musik di Pulau Untung Jawa (Kepulauan Seribu Selatan) dan Pulau Panggang (Kepulauan Seribu Utara). Diharapkan bisa menarik kunjungan wisatawan," katanya.

Puji menambahkan, anak-anak sekolah mulai dari SD, SMP hingga SMA juga akan tertarik datang ke Pulau Untung Jawa karena di sana sudah ramah anak dan keluarga.

Pemkab Kepulauan Seribu gencar mempromosikan pariwisatanya menjelang liburan Natal dan Tahun Baru.
Facebook JPNN.com Jakarta Twitter JPNN.com Jakarta Pinterest JPNN.com Jakarta Linkedin JPNN.com Jakarta Flipboard JPNN.com Jakarta Line JPNN.com Jakarta JPNN.com Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jakarta di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia