Selain Unggul, Universitas Bakrie Juga Punya Hubungan Kuat dengan Sektor Industri

Selasa, 21 Februari 2023 – 18:46 WIB
Selain Unggul, Universitas Bakrie Juga Punya Hubungan Kuat dengan Sektor Industri - JPNN.com Jakarta
Kampus Universitas Bakrie. Ilustrasi Foto: diambil dari bakrie.ac.id

jakarta.jpnn.com, JAKARTA - Hasil survei VIN Protocol terkait citra Perguruan Tinggi Swasta mencatat bahwa Universitas Bakrie terpilih sebagai kampus dengan reputasi baik di Jakarta Selatan.

Survei tersebut dilakukan pada tanggal 1-10 Februari 2023 dengan menggunakan aplikasi VIN POLLS dan melibatkan responden laki-laki dan perempuan yang berusia antara 17-45 tahun dan berdomisili di Jabodetabek.

Dalam survei tersebut, status akreditasi universitas menjadi faktor pertimbangan utama dalam memilih universitas.

Dalam hasil survei, Universitas Bakrie tercatat sebagai universitas swasta dengan reputasi "Baik" yang tertinggi, dengan persentase responden setuju mencapai 90,69 persen.

Rekomendasi dari teman atau saudara juga menjadi sumber informasi utama bagi responden dalam mencari informasi tentang universitas. 

Tidak hanya itu, Universitas Bakrie juga terbukti memiliki hubungan sangat kuat dengan sektor industri atau perusahaan serta mudah untuk menyalurkan kerja bagi lulusannya, dengan presentase responden setuju sebesar 95 persen.

Hal ini menunjukkan bahwa Universitas Bakrie sangat memperhatikan kualitas dan relevansi pendidikan dengan dunia kerja.
 
Menanggapi hasil survei tersebut, Rektor Universitas Bakrie Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana menyatakan bahwa pihaknya selalu berusaha untuk menjadi yang terdepan dalam menciptakan pendidikan yang relevan dengan kebutuhan industri dan masyarakat.

"Kami mempersiapkan para mahasiswa untuk dapat menjadi pemimpin masa depan yang dapat berkontribusi nyata dalam mengatasi berbagai tantangan global,” ujarnya.

Hasil survei VIN Protocol terkait citra Perguruan Tinggi Swasta mencatat Universitas Bakrie terpilih sebagai kampus dengan reputasi baik di Jakarta Selatan.
Facebook JPNN.com Jakarta Twitter JPNN.com Jakarta Pinterest JPNN.com Jakarta Linkedin JPNN.com Jakarta Flipboard JPNN.com Jakarta Line JPNN.com Jakarta JPNN.com Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jakarta di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia