Bukukan Rapor Keuangan Cemerlang, Bank DKI Raih Top BUMD 2023

Selasa, 16 Mei 2023 – 10:27 WIB
Bukukan Rapor Keuangan Cemerlang, Bank DKI Raih Top BUMD 2023 - JPNN.com Jakarta
Bank DKI membukukan kinerja cemerlang sepanjang 2022. Foto: dokumentasi Bank DKI

jakarta.jpnn.com, JAKARTA - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Bank DKI membukukan rapor kinerja keuangan yang cemerlang sepanjang 2022.

Hal ini membuat Bank DKI menyabet penghargaan Infobank Top BUMD 2023 sebagai salah satu BUMD sektor keuangan dengan predikat Excellent.

Seremoni penghargaan tersebut digellar pada acara bertajuk 'Infobank Top BUMD 2023' di Yogyakarta.

Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy mengatakan penghargaan yitu menjadi apresiasi atas keberhasilan seluruh manajemen dan pekerja yang berhasil meningkatkan kinerja keuangan perusahaan sehingga tumbuh pesat dengan tetap prudent dan sehat.

"Penghargaan ini juga menjadi pengakuan atas komitmen Bank DKI dalam mengembangkan inovasi produk dan layanan berbasis digital, seiring fokus transformasi yang diimplementasikan Perseroan," ucap Fidri melalui keterangan resmi di Jakarta, Senin (15/5).

Walau ekonomi belum sepenuhnya pulih, kata Fidri, perseroan mampu menutup 2022 dengan mencatat laba bersih tertinggi sepanjang sejarah berdirinya Bank DKI, yakni Rp 939,11 miliar atau tumbuh 29,11 persen.

Total aset tumbuh menjadi sebesar Rp 78,88 triliun, yang didukung oleh pertumbuhan Kredit sebesar 23,53 persen dan pertumbuhan DPK sebesar 12,82 persen pada Desember 2022.

"Bersamaan dengan momentum pertumbuhan ekonomi, Bank DKI fokus pada strategi ekspansi yang kuat termasuk sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak sebagai komitmen mendorong pemulihan ekonomi nasional," kata dia.

Bank DKI Menyabet penghargaan Infobank Top BUMD 2023 setelah menunjukkan kinerja cemerlang sepanjang periode 2022. Mencatatkan laba bersih tertinggi.
Facebook JPNN.com Jakarta Twitter JPNN.com Jakarta Pinterest JPNN.com Jakarta Linkedin JPNN.com Jakarta Flipboard JPNN.com Jakarta Line JPNN.com Jakarta JPNN.com Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jakarta di Google News