Prakiraan Cuaca Sabtu 13 April, BMKG: Jakarta Berstatus Waspada

Sabtu, 13 April 2024 – 05:06 WIB
Prakiraan Cuaca Sabtu 13 April, BMKG: Jakarta Berstatus Waspada - JPNN.com Jakarta
Info BMKG soal cuaca Jakarta hari ini. Ilustrasi. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jakarta.jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan DKI Jakarta masuk dalam kategori daerah berstatus waspada atas potensi berdampak hujan yang mengguyur sepanjang hari pada Sabtu (13/4).

Deputi Meteorologi BMKG Guswanto di Jakarta Sabtu, mengatakan hasil analisa cuaca mendapati sebagian besar wilayah DKI Jakarta dilanda hujan intensitas ringan sepanjang hari, meliputi Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Selebihnya untuk Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur diguyur hujan intensitas ringan mulai dari siang, malam, dan dini hari.

“Tingkat kelembaban DKI Jakarta rata-rata 75-95 persen dengan suhu terendah nya 24 celcius,” katanya.

Selain DKI Jakarta, Guswanto menambahkan dari analisa cuaca tersebut juga diketahui bahwa ada 19 daerah lain yang berstatus waspada potensi berdampak guyuran hujan intensitas renda, sedang-lebat.

Masing-masing daerah berstatus waspada potensi hujan itu antara lain Sumatera Utara, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Kepulauan Riau, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I Yogyakarta, Jawa Timur, Banten.

Selanjutnya, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Papua Barat dan Papua.

Maka dengan guyuran hujan yang diprakirakan cenderung konsisten sepanjang hari itu, dia menilai, berpotensi menimbulkan dampak kebencanaan banjir atau lainnya seperti angin kencang dan petir.

BMKG mengumumkan DKI Jakarta masuk dalam kategori daerah berstatus waspada atas potensi berdampak hujan yang mengguyur sepanjang hari pada Sabtu (13/4).
Facebook JPNN.com Jakarta Twitter JPNN.com Jakarta Pinterest JPNN.com Jakarta Linkedin JPNN.com Jakarta Flipboard JPNN.com Jakarta Line JPNN.com Jakarta JPNN.com Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jakarta di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia