Makna Pertemuan Prabowo dan Jenderal Listyo Sigit Terungkap, Ada Senyuman & Pistol

Jumat, 30 September 2022 – 11:10 WIB
Makna Pertemuan Prabowo dan Jenderal Listyo Sigit Terungkap, Ada Senyuman & Pistol - JPNN.com Jakarta
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berbincang dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat mengunjungi Mabes Polri, Jakarta, Rabu (28/9). Foto: ANTARA/HO-Humas Setjen Kemhan

jakarta.jpnn.com, KEBAYORAN BARU - Ada senyuman di wajah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat melakukan pertemuan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (28/9).

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Dr Edi Hasibuan berusaha mengungkap makna pertemuan tersebut,

Menurut pemerhati kepolisian ini, TNI dan Polri ingin terus membangun sinergi agar makin kuat melindungi Indonesia dari ancaman dari dalam maupun luar. 

"Kami melihat pertemuan yang disertai dengan pemberian cendera mata pistol G2 Elite memiliki makna penting dalam membangun sinergitas antara Polri dan TNI," katanya di Jakarta, Jumat (30/9).

Edi mengatakan saat ini Polri dan TNI terus meningkatkan kerja sama, koordinasi, dan saling mendukung menghadapi Pemilu 2024.

"Kami melihat sinergisitas Polri dan TNI selama ini bagus. Kerja sama ini tentu membuat masyarakat nyaman," kata pengajar di Universitas Bhayangkara Jakarta ini.

Sinergi Polri dan TNI akan berdampak terhadap kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah bahwa kebijakan keamanan Presiden Joko Widodo dalam mengelola keamanan di negeri ini sangat baik.

"Polri dan TNI memang harus kuat untuk menjaga NKRI," katanya.

Lemkapi mengungkap makna pertemuan Menhan Prabowo Subianto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jakarta di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia