Persija Lepas Cahya Supriadi untuk Ikuti TC Timnas U-20 di Turki dan Spanyol

Selasa, 25 Oktober 2022 – 17:32 WIB
Persija Lepas Cahya Supriadi untuk Ikuti TC Timnas U-20 di Turki dan Spanyol - JPNN.com Jakarta
Kiper Timnas U-20 Indonesia Cahya Supriadi. Foto: Amjad/JPNN

jakarta.jpnn.com, KEBAYORAN LAMA - Klub Liga 1 Indonesia Persija Jakarta mengizinkan kiper Cahya Supriadi mengikuti pemusatan latihan (TC) Tim Nasional U-20 di Eropa, yaitu Turki dan Spanyol. Cahya dijadwalkan berangkat ke Turki pada Selasa (25/10).

"Saya akan ke Turki menyusul teman-teman. Semoga semuanya berjalan lancar sampai kepulangan timnas pada Desember 2022," ujar Cahya.

Penjaga gawang berusia 19 tahun itu menegaskan dirinya akan bekerja keras agar dapat mengejar ketinggalan dari rekan-rekan setimnya yang berada di Turki sejak 16 Oktober 2022.

Persija tidak menjelaskan alasan mengapa Cahya Supriadi terlambat bergabung dengan timnas U-20 meski namanya masuk dalam 34 pemain yang dipanggil untuk mengikuti TC di Eropa.

Namun, Cahya diketahui sempat mengalami cedera kepala pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Surabaya, 16 September 2022.

Ketika itu, kiper utama Timnas U-20 Indonesia tersebut harus dilarikan ke rumah sakit dengan ambulans di tengah pertandingan kontra Hong Kong karena bertabrakan dengan rekannya, Rahmat Beri Santoso.

Sehari setelah kejadian, PSSI melalui Kepala Medis Syarif Alwi mengonfirmasi bahwa kondisi Cahya dalam keadaan baik dan tidak ditemukan hal serius di kepalanya.

Di timnas U-20, Cahya akan bahu-membahu bersama lima rekannya dari Persija, yaitu Frengky Deaner Missa, Alfriyanto Nico Saputro, Dony Tri Pamungkas, Ginanjar Wahyu Ramadhani, dan Muhammad Ferarri.

Persija Jakarta melepas Cahya Supriadi untuk mengikuti TC Timnas U-20 Indonesia di Eropa
Facebook JPNN.com Jakarta Twitter JPNN.com Jakarta Pinterest JPNN.com Jakarta Linkedin JPNN.com Jakarta Flipboard JPNN.com Jakarta Line JPNN.com Jakarta JPNN.com Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jakarta di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia