Hamdalah, Indonesia Pastikan 2 Emas di Kejuaraan Karate Internasional WKF 2022

Minggu, 20 November 2022 – 01:17 WIB
Hamdalah, Indonesia Pastikan 2 Emas di Kejuaraan Karate Internasional WKF 2022 - JPNN.com Jakarta
Karateka Indonesia Mastura N tampil pada babak eleminasi Kata Perorangan Putri Karate 1 Series A di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (18/11/2022). FOTO: ANTARA/Fauzan/rwa.

jakarta.jpnn.com, JAKARTA - Indonesia berhasil meloloskan empat wakilnya ke partai final kejuaraan Karate Internasional WKF Series A 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (20/11).

Dua nomor di antaranya bahkan telah dipastikan memperoleh medali emas.

Setelah memastikan satu emas dari nomor kata beregu putra, Indonesia juga sudah mendapat jaminan sekeping emas lainnya dari kata beregu putri.

Pada partai puncak nomor kata beregu putra bakal mempertemukan tim Pelatnas dan tim Pelatda DKI Jakarta. Tim Pelatnas juga akan kembali bentrok pada final kata beregu putri menghadapi tim Pelatda Jawa Barat.

Selain itu, Indonesia juga berpeluang menambah perolehan emas pada dua nomor kumite putri.

Nur Anggraini Annisa akan berjuang melawan Chandran Shahmalarani asal Malaysia dalam perebutan medali emas nomor kumite -50 kg putri, sedangkan Dessynta Rakawuni Banurea akan berhadapan dengan Sullivan Hannah dari Australia di nomor kumite putri +68kg.

Pelatih tim nasional karate Indonesia kategori kata, Omita Olga, mengatakan bahwa PB FORKI memang sudah menargetkan satu hingga dua medali emas dari nomor kata beregu karena mereka sudah melakukan persiapan secara berkesinambungan di Pelatnas.

“Khusus WKF ini programnya baru 1,5 bulan yang lalu. Namun sebelum itu, kami sudah menjalankan program secara kontinyu. Setelah SEA Games Vietnam 2021, sampai sekarang program latihan tak pernah berhenti,” ujar Omita dalam rilis pers yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Indonesia berhasil meloloskan empat wakilnya ke partai final kejuaraan Karate Internasional WKF Series A 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu.
Facebook JPNN.com Jakarta Twitter JPNN.com Jakarta Pinterest JPNN.com Jakarta Linkedin JPNN.com Jakarta Flipboard JPNN.com Jakarta Line JPNN.com Jakarta JPNN.com Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jakarta di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia