PSI Blak-blakan Bicara Kans Anies Maju sebagai Capres 2024

Minggu, 18 September 2022 – 18:53 WIB
PSI Blak-blakan Bicara Kans Anies Maju sebagai Capres 2024 - JPNN.com Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana maju sebagai capres 2024. Foto/dok: Ryana Aryadita/JPNN.com

jakarta.jpnn.com, KEBAYORAN LAMA - Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PSI DKI Jakarta Michael Victor Sianipar menanggapi pernyataan Gubernur Anies Baswedan yang mengaku siap untuk maju sebagai calon presiden (capres) 2024.

Michael blak-blakan mengatakan bahwa Anies berpeluang menjadi calon pemimpin Indonesia.

“Kami tunggu apakah Pak Anies akan mendapatkan tiket untuk maju capres. Tetapi sebagai Gubernur Jakarta yang sudah menuntaskan lima tahun masa jabatan, secara objektif beliau punya peluang sebagai calon presiden,” ujar Michael saat dihubungi JPNN.com, Sabtu (17/9).

Mengenai keberhasilan dan kekurangan Anies dalam memimpin Jakarta selama lima tahun terakhir, menurutnya bisa dinilai sendiri oleh masyarakat.

“Benar katakan benar, salah katakan salah. Untuk mengevaluasi seseorang layak jadi capres atau tidak, tidak boleh hanya mengandalkan sentimen dan emosional semata, harus ada objektivitas,” tuturnya.

Mantan asisten pribadi Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ketika menjabat gubernur DKI Jakarta ini mengaku dirinya masih menunggu nama-nama yang bakal dideklarasikan sebagai capres 2024.

Dia berharap masyarakat bisa menilai capres dari visi, misi, pemikiran, kompetensi, hingga rekam jejak.

“Bukan siapa yang paling jago pencitraan di media sosial saja. Penilaian menyeluruh ini berlaku ke Pak Anies dan ke siapa pun yang berkeinginan maju,” kata Michael.

PSI blak-blakan berbicara soal kans Anies Baswedan maju sebagai capres 2024, simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jakarta di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia