Heru Budi Serahkan Bantuan Pangan untuk Korban Gempa Cianjur

Rabu, 14 Desember 2022 – 21:41 WIB
Heru Budi Serahkan Bantuan Pangan untuk Korban Gempa Cianjur - JPNN.com Jakarta
Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono (enam dari kanan) memberikan keterangan pers saat penyerahan bantuan kepada korban gempa Cianjur di Balai Kota Jakarta, Rabu (14/12/2022). Foto: ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

jakarta.jpnn.com, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menyerahkan bantuan pangan bagi korban gempa di Cianjur, Jawa Barat, guna membantu meringankan beban warga setempat.

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi mereka-mereka atau warga yang memang membutuhkan," kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Balai Kota Jakarta, Rabu.

Bantuan kemanusiaan itu dikumpulkan oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov DKI Jakarta serta dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Kepala BPBD Kabupaten Cianjur, Dedi Supriadi yang hadir di Balai Kota Jakarta.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji menjelaskan bantuan pangan itu terdiri dari 30 ton beras dan 1.500 dus mi instan.

Bantuan tersebut diangkut menggunakan tiga truk dan dua mobil boks yang langsung diberangkatkan dari Balai Kota Jakarta menuju Cianjur.

Isnawa menambahkan sebelumnya Pemprov DKI sudah mengirim personel untuk mendukung proses pencarian dan penyelamatan korban gempa bumi.

Ia merinci total ada sekitar 100 personel dan total bantuan kebutuhan senilai Rp 2,1 miliar sudah dikirimkan ke Cianjur.

Pemprov DKI Jakarta menyerahkan bantuan pangan bagi korban gempa di Cianjur, Jawa Barat, guna membantu meringankan beban warga setempat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jakarta di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia