Polda Metro Terapkan Car Free Night pada Malam Tahun Baru, Warga Diminta Tidak Konvoi

Selasa, 20 Desember 2022 – 20:24 WIB
Polda Metro Terapkan Car Free Night pada Malam Tahun Baru, Warga Diminta Tidak Konvoi - JPNN.com Jakarta
Kepala Kepolisian Indonesia, Jenderal Polisi Listyo S Prabowo (tengah), memberikan keterangan pers kesiapan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (16/12/2022). Foto: ANTARA/Laily Rahmawaty/am.

jakarta.jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya akan menerapkan car free night atau malam bebas kendaraan bermotor pada malam Tahun Baru 2023 di Jakarta.

Untuk itu, polisi mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan konvoi.

"Janganlah kalo konvoi-konvoi. Karena kan nanti Sudirman-Thamrin rencananya akan ada car free night," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan di Jakarta, Selasa.

Polda Metro Jaya mengatakan pada tahun ini tidak ada pembatasan untuk perayaan malam pergantian tahun.

Sejumlah kawasan rekreasi dan pusat kota rencananya akan menggelar perayaan pergantian tahun antara lain Ancol dan Kota Tua.

Kemudian juga di Pantai Indah Kapuk (PIK) 1, PIK 2, Setu Babakan, dan beberapa tempat lain yang telah dipetakan oleh pihak Kepolisian.

Zulpan menambahkan kawasan Monas akan ditutup untuk umum pada malam pergantian tahun. Meski demikian, kawasan Bundaran HI tetap dibuka untuk umum.

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan menerapkan kebijakan car free night saat perayaan malam Tahun Baru 2023 pada Sabtu (31/12) di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat untuk menghindari kepadatan arus lalu lintas.

Polda Metro Jaya akan menerapkan car free night atau malam bebas kendaraan bermotor pada malam Tahun Baru 2023 di Jakarta.
Facebook JPNN.com Jakarta Twitter JPNN.com Jakarta Pinterest JPNN.com Jakarta Linkedin JPNN.com Jakarta Flipboard JPNN.com Jakarta Line JPNN.com Jakarta JPNN.com Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jakarta di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia