Polisi-BC Gagalkan Penyelundupan Sabu-Sabu Cair Asal Iran, Rencananya Diedarkan pada Malam Tahun Baru 2023

Selasa, 13 Desember 2022 – 23:51 WIB
Polisi-BC Gagalkan Penyelundupan Sabu-Sabu Cair Asal Iran, Rencananya Diedarkan pada Malam Tahun Baru 2023 - JPNN.com Jakarta
Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa. ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

jakarta.jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya bersama jajaran Bea Cukai berhasil menggagalkan penyelundupan 1,3 liter sabu-sabu dalam bentuk cair dari Iran.

Sabu-sabu cair tersebut rencanannya mau diedarkan pada malam Tahun Baru 2023.

"Sabu-sabu cair akan digunakan untuk pesta tahun baru, tetapi kami berhasil menggagalkannya bersama Bea Cukai," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa di Jakarta, Selasa.

Mukti mengatakan, kurir narkoba kali ini berupaya membawa 1,3 liter sabu-sabu cair yang dicampur kopi sebagai upaya untuk mengelabui petugas.

Meski demikian upaya tersebut gagal dan pengiriman sabu cair itu tetap terdeteksi dan langsung digagalkan petugas.

"Sabu cair ini barang baru masuk ke Indonesia yang akan dimasukkan ke dalam kopi ataupun liquid. Itulah modus baru untuk mengelabui petugas," ujarnya.

Mukti juga mengatakan, sabu-sabu cair tersebut bisa dikonsumsi dengan diminum seperti kopi tanpa perlu dibakar seperti pada sabu-sabu berbentuk bubuk atau kristal.

Hal itu sangat berbahaya karena bisa dikonsumsi di tempat umum tanpa mengundang kecurigaan dari orang di sekitarnya.

Polda Metro Jaya bersama jajaran Bea Cukai menggagalkan penyelundupan sabu-sabu dalam bentuk cair dari Iran yang rencananya diedarkan pada malam Tahun Baru 2023
Facebook JPNN.com Jakarta Twitter JPNN.com Jakarta Pinterest JPNN.com Jakarta Linkedin JPNN.com Jakarta Flipboard JPNN.com Jakarta Line JPNN.com Jakarta JPNN.com Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jakarta di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia