100 Hari Kepemimpinan Heru Budi di DKI, Senator Sylviana Murni: Jakarta Banyak Kemajuan

Selasa, 10 Januari 2023 – 22:08 WIB
100 Hari Kepemimpinan Heru Budi di DKI, Senator Sylviana Murni: Jakarta Banyak Kemajuan - JPNN.com Jakarta
Arsip Foto - Anggota DPD RI Sylviana Murni bersama Sudin LH Jakarta Pusat memanen sayur hidroponik di RW 03 Cempaka Putih Timur, Kamis (28/5/2020). (ANTARA/HO/-Kominfotik Jakarta Pusat)

jakarta.jpnn.com, JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Dapil DKI Jakarta Sylviana Murni angkat bicara soal 100 hari kepemimpinan Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono.

Dia menilai, Jakarta telah mengalami banyak kemajuan di bawah kepemimpinan Heru Budi.

Hal itu, kata Sylviana, terlihat dari kemajuan beberapa persoalan Jakarta yang dari dahulu sulit diselesaikan di antaranya banjir, macet dan tata ruang yang perlu sinergi antara pemerintah daerah dengan pusat untuk menuntaskannya.

"Sekarang di era Pak Heru ini saya melihat sinergi itu terbangun. Maka pantas banyak kemajuan terutama di penanganan banjir, macet dan tata ruang bisa diakselerasi Pak Heru," ujar Sylviana Murni dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Senator yang kariernya besar di Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta ini menuturkan Heru Budi Hartono cerdas mengambil solusi bagi masalah yang mendasar di Jakarta. Misalnya, optimalisasi transportasi massal.

"Ada penggabungan solusi dalam hal transportasi massal ini. Satu, mengurangi kemacetan, kedua akselerasi pertumbuhan ekonomi mikro karena bisa terkoneksi ke simpul-simpul perniagaan," katanya.

Tokoh wanita yang bakal maju lagi sebagai senator pada Pemilu 2024 ini juga mengapresiasi ikhtiar Heru Budi dalam menanggulangi ancaman banjir rob di Jakarta Utara melalui pembangunan tanggul laut dan tanggul pantai.

"Apalagi jika pemerintah pusat sudah siap untuk ikut andil dengan ekonomi birunya, maka saya optimistis kesejahteraan warga pesisir juga semakin meningkat," katanya.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Dapil DKI Jakarta Sylviana Murni angkat bicara soal 100 hari kepemimpinan Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono
Facebook JPNN.com Jakarta Twitter JPNN.com Jakarta Pinterest JPNN.com Jakarta Linkedin JPNN.com Jakarta Flipboard JPNN.com Jakarta Line JPNN.com Jakarta JPNN.com Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jakarta di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia