Sahroni Dukung Pembongkaran Ruko Caplok Bahu Jalan dan Saluran Air di Pluit

Rabu, 24 Mei 2023 – 22:55 WIB
Sahroni Dukung Pembongkaran Ruko Caplok Bahu Jalan dan Saluran Air di Pluit - JPNN.com Jakarta
Wakil Ketua Komisi III DPR Fraksi NasDem Ahmad Sahroni. Foto: Ricardo/JPNN.com

jakarta.jpnn.com, JAKARTA UTARA - Anggota DPR RI asal DKI Jakarta Ahmad Sahroni mendukung ketegasan Pemerintah Kota Jakarta Utara yang akan membongkar 22 ruko di Jalan Niaga, Blok Z4 Utara dan Blok Z8 Selatan, Pluit yang mencaplok bahu jalan dan drainase.

Rencana pembongkaran ruko ini sebelumnya disampaikan Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana, lantaran pemilik restoran dan kafe membangun tempat usaha dengan mencaplok bahu jalan dan saluran air sejak 2019.

Namun, sebelum membongkar paksa, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara masih memberi waktu bagi pemilik bangunan melakukan pembongkaran sendiri.

Sahroni yang kelahiran Tanjung Priok mendukung penuh langkah yang dilakukan Pemkot Jakut demi ketertiban umum.

"Tentu mendukung Pemprov DKI maupun Pemkot Jakut untuk melakukan upaya pembongkaran dan penertiban bahu jalan ini," ujar Sahroni dalam keterangan di Jakarta, Rabu ((24/5).

Legislator Fraksi Partai Nasdem DPR itu menyebut kawasan yang dicaplok pemilik ruko merupakan bagian fasilitas umum yang seharusnya dimanfaatkan untuk kepentingan publik, sehingga tidak bisa seenaknya digunakan layaknya properti pribadi.

"Namun ingat, tetap utamakan pendekatan humanis-solutif ketika penertiban. Tidak usah pakai kekerasan dan emosi. Yang terpenting beres itu pekerjaan," kata Sahroni.

Wakil ketua Komisi III DPR itu juga meminta Polda Metro Jaya melalui Polres Jakut memberi dukungan terhadap langkah-langkah yang dilakukan pemerintah daerah.

Anggota DPR RI Ahmad Sahroni mendukung ketegasan Pemkot Jakut membongkar ruko yang mencaplok bahu jalan dan drainase di Pluit.
Facebook JPNN.com Jakarta Twitter JPNN.com Jakarta Pinterest JPNN.com Jakarta Linkedin JPNN.com Jakarta Flipboard JPNN.com Jakarta Line JPNN.com Jakarta JPNN.com Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jakarta di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia