Kemenhub Naikkan Tarif Ojol, Wagub Riza Patria Berharap Masyarakat Beralih

Rabu, 10 Agustus 2022 – 23:02 WIB
Kemenhub Naikkan Tarif Ojol, Wagub Riza Patria Berharap Masyarakat Beralih - JPNN.com Jakarta
Kemenhub menaikkan tarif ojek online. Wagub DKI Ahmad Riza Patria meminta masyarakat bisa beralih ke transportasi massal. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jakarta.jpnn.com, KEBAYORAN LAMA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi kebijakan Kementerian Perhubungan yang menaikkan tarif ojek online (ojol).

Riza justru mengapresiasi kebijakan ini karena dinilai bisa meningkatkan pengguna transportasi umum yang bersifat massal.

"Itu kan sudah jadi satu kebijakan. Insyaallah bisa meningkatkan penumpang angkutan umum di Jakarta, Jabodetabek," ucap Ariza di Balai Kota DKI, Rabu (10/8).

Mantan anggota DPR RI ini menyebutkan keputusan pemerintah yang menaikkan tarif ojol telah mempertimbangkan berbagai aspek.

"Pemerintah mengatur tarif untuk kepentingan semua sektor, terutama juga para ojek online. Ini merupakan konsep memang penyempurnaan dari transportasi," katanya.

Dengan adanya kenaikan tarif tersebut, Ariza menyarankan masyarakat berpindah ke transportasi massal seperti Transjakarta, KRL, dan MRT.

Apalagi, transportasi umum dinilai memiliki tarif yang jauh lebih murah dari ojol.

"Memang sampai hari ini transportasi publik yang ada di Jakarta seperti Transjakarta masih dengan harga yang sangat murah dan terjangkau,” tambahnya.

Kemenhub menaikkan tarif ojol, Wagub Riza Patria berharap masyarakat beralih ke transportasi massal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jakarta di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia