Hubungi Nomor Ini jika Anda Tertimpa Bencana Alam, BPBD DKI Siap Siaga

Minggu, 02 Oktober 2022 – 20:08 WIB
Hubungi Nomor Ini jika Anda Tertimpa Bencana Alam, BPBD DKI Siap Siaga - JPNN.com Jakarta
BPBD DKI Jakarta menginformasikan masyarakat agar waspada potensi cuaca ekstrem di Ibu Kota, 2-8 Oktober 2022 di Jakarta, Minggu (2/10/2022). Foto: ANTARA/Instagram/@bpbddkijakarta

jakarta.jpnn.com, KEBAYORAN LAMA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengantisipasi potensi cuaca ekstrem yang diperkirakan terjadi hingga 8 Oktober 2022.

Karena itu, Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji menyiagakan layanan darurat pada nomor 112.

"BPBD melayani kedaruratan lewat 112, itu 24 jam. Silakan warga mengadukan berbagai hal tentang kebencanaan," katanya di Jakarta, Minggu (2/10).

BPBD DKI melalui akun media sosialnya intensif melaporkan perkembangan cuaca agar bisa diantisipasi warga.

Berdasarkan laporan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), ada indikasi dinamika atmosfer yang signifikan menunjukkan adanya belokan dan perlambatan kecepatan angin.

Selain itu, aktifnya fenomena Madden Jullian Oscillation (MJO) yang berinteraksi dengan gelombang Rossby Ekuator dan gelombang Kelvin sehingga berpotensi menumbuhkan awan hujan di beberapa wilayah Indonesia dalam beberapa hari ke depan.

BMKG memprakirakan potensi curah hujan dengan intensitas sedang hingga lebar yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang untuk periode 2-8 Oktober 2022 di wilayah DKI Jakarta dengan status waspada.

Masyarakat diimbau tetap waspada terhadap potensi cuaca ekstrem yang dapat berpotensi menimbulkan bencana alam hidrometeorologi berupa banjir, genangan, tanah longsor, angin kencang, hingga pohon tumbang.

Anda Bisa menghubungi nomor ini jika tertimpa bencana Alam. BPBD DKI siap siaga melakukan pelayanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jakarta di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia