Ferarri Ungkap Persiapan TC Timnas U-20 Indonesia di Spanyol

Kamis, 17 November 2022 – 05:03 WIB
Ferarri Ungkap Persiapan TC Timnas U-20 Indonesia di Spanyol - JPNN.com Jakarta
Muhammad Ferarri saat menjalani sesi latihan bersama Timnas Indonesia. Foto: PSSI.

jakarta.jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Beberapa pemain muda Persija Jakarta mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas U-20 Indonesia di Spanyol.

Sebelumnya, Muhammad Ferarri dkk menjalani TC di Turki. Selama di sana, mereka melakoni enam uji coba.

Pada laga pertama, skuad Garuda Nusantara kalah 1-2 melawan tuan rumah Turki U-20. Kemudian, menang 3-1 dan imbang tanpa gol saat bersua Moldova U-20.

Laga keempat, tim asuhan pelatih Shin Tae Yong ini sukses mengalahkan klub Antalayaspor U-20 dengan skor 3-2. Lalu, di pertandingan kelima, mereka imbang 3-3 melawan Baerum SK dan keenam kalah 0-2 dari klub Al Adalah FC.

Ferarri berkomentar terkait kinerja mereka di TC Turki. Menurut dia, ada beberapa catatan yang harus terus diperbaiki. 

“Evaluasi kami ada di masalah set-piece. Ke depan, kami akan tampil di Piala Dunia U-20 pada 2023. Lawan lebih tinggi dan kuat. Jadi, kami harus lebih kuat lagi dalam mengantisipasi bola-bola mati. Itu yang menjadi kelemahan pertama dalam tim sekarang,” ucapnya.

Di Spanyol, Timnas U-20 melakukan uji coba melawan Tim U-20 Prancis (17/11) dan Slovakia (19/11). Selanjutnya, pada 22 dan 24 November, mereka bakal kembali beruji coba, tetapi lawan yang dihadapi masih dalam penjajakan.

“Persiapan di Spanyol alhamdulillah cukup baik. Namun, ada kendala karena kami baru sampai Spanyol pada 16 November dan besoknya bermain lawan Prancis. Kendala pertama fisik karena perjalanan cukup jauh. Kami tetap berusaha maksimal untuk Timnas,” ujarnya. (persija/jpnn)

Penggawa muda Persija Jakarta Muhammad Ferarri mengungkap persiapan TC Timnas U-20 Indonesia di Spanyol

Redaktur & Reporter : Tarmizi Hamdi

Facebook JPNN.com Jakarta Twitter JPNN.com Jakarta Pinterest JPNN.com Jakarta Linkedin JPNN.com Jakarta Flipboard JPNN.com Jakarta Line JPNN.com Jakarta JPNN.com Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jakarta di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia