Comeback Gemilang, Persija Jakarta Hancurkan Dewa United 3-2

Selasa, 20 Desember 2022 – 22:48 WIB
Comeback Gemilang, Persija Jakarta Hancurkan Dewa United 3-2 - JPNN.com Jakarta
Arsip - Pesepak bola Persija Jakarta Alfriyanto Nico (kanan) melakukan selebrasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya pada pertandingan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (16/12/2022). Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor 1-1. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/aww.

jakarta.jpnn.com, JAKARTA - Persija Jakarta meraih tiga poin setelah menaklukkan Dewa United pada pekan ke-16 Liga 1 2022 dengan skor 3-2 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa malam.

Pada pertandingan tersebut Dewa United sempat unggul lebih dulu melalui Risto Mitrevski dan Sugeng Effendi, tetapi Persija Jakarta membalas berkat Hanno Behrens dan Abdulla Yusuf Helal (2), demikian catatan Liga Indonesia.

Meski mencatatkan kemenangan, Persija Jakarta masih tetap berada di peringkat ke-6 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 29 poin dari 15 laga, sedangkan Dewa United tertahan di posisi ke-15 dengan raihan 14 poin dari 16 pertandingan.

Pada babak pertama kedua tim bermain terbuka dan saling melancarkan serangan, akan tetapi Dewa United mampu unggul lebih dulu setelah mendapatkan hadiah penalti.

Berawal dari dilanggarnya Fahmi Al Ayyubi di kotak terlarang oleh kiper Andritany Ardhyasa, Risto Mitrevski yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dan membuat skor berubah menjadi 1-0 pada menit ke-15.

Berselang tujuh menit, Persija Jakarta mampu menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Hanno Behrens memanfaatkan kemelut di depan gawang Dewa United sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Dewa United kembali berbalik unggul pada menit ke-31, kali ini hasil dari tendangan keras Sugeng Effendi di sisi kanan gawang Persija Jakarta dan skor berubah menjadi 2-1. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persija Jakarta berusaha untuk menyamakan kedudukan dan baru membuahkan hasil pada menit ke-56 melalui gol yang dicetak oleh Abdulla Yusuf Helal.

Persija Jakarta meraih tiga poin setelah menaklukkan Dewa United pada pekan ke-16 Liga 1 2022 dengan skor 3-2 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jakarta di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia