Puluhan Anak di DKI Meninggal karena Gagal Ginjal Akut, Kasusnya Terus Bertambah, waduh

Kamis, 20 Oktober 2022 – 20:12 WIB
Puluhan Anak di DKI Meninggal karena Gagal Ginjal Akut, Kasusnya Terus Bertambah, waduh - JPNN.com Jakarta
Sebanyak 60 kasus atau 85 persen penyakit gagal ginjal akut misterius itu menyerang anak berusia di bawah lima tahun di DKI. Foto: Ricardo/JPNN.com

jakarta.jpnn.com, KEBAYORAN LAMA - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta Widyastuti mengatakan kasus gagal ginjal akut misterius pada anak di DKI Jakarta terus bertambah.

Hingga Rabu (19/10) malam, Dinkes DKI Jakarta mencatat 40 anak di ibu kota yang meninggal dunia akibat penyakit tersebut. Angka ini terhitung sejak Januari 2022.

"Data sementara yang sudah kami olah dari Januari sampai 19 Oktober kemarin, ada 71 kasus terlaporkan. Sebanyak 40 kasus meninggal dunia sejak Januari," ucap Widyastuti kamis (20/10).

Dia memerinci saat ini 16 anak masih menjalani perawatan, sedangkan 15 lainnya sudah sembuh.

Sebanyak 60 kasus atau 85 persen dari penyakit gagal ginjal akut misterius itu menyerang anak berusia di bawah lima tahun.

“Lalu sebelas kasus atau 15 persennya terjadi pada anak berusia lima hingga 18 tahun,” jelasnya.

Pasien gagal ginjal akut misterius saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit (RS) milik pemerintah, baik BUMN maupun Pemprov DKI Jakarta.

Adapun, Widyastuti mengungkapakan bahwa perkembangan kasus gagal ginjal akut per bulannya terus mengalami peningkatan.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengatakan kasus gagal ginjal akut misterius pada anak di DKI Jakarta terus bertambah
Facebook JPNN.com Jakarta Twitter JPNN.com Jakarta Pinterest JPNN.com Jakarta Linkedin JPNN.com Jakarta Flipboard JPNN.com Jakarta Line JPNN.com Jakarta JPNN.com Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jakarta di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia