Gagal Ginjal Akut di Jakarta Kini Mencapai 172 Kasus, waduh

Senin, 31 Oktober 2022 – 19:48 WIB
Gagal Ginjal Akut di Jakarta Kini Mencapai 172 Kasus, waduh - JPNN.com Jakarta
Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti menyampaikan jumlah kasus gagal ginjal di Jakarta. Foto: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jakarta.jpnn.com, KEBAYORAN LAMA - Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti menyebutkan jumlah kasus gagal ginjal akut atipikal di ibu kota menjadi 172 orang.

Data kasus gagal ginjal akut yang mayoritas menyerang anak ini dihitung sejak Januari hingga 31 Oktober 2022.

“Jadi, dari 142 itu, 70 kasus wafat, sembuh 50, dan dalam perawatan 22. Tidak semuanya tinggal di DKI,” ucap Widya di Balai Kota DKI, Senin (31/10).

Menurut Widya, kasus gagal ginjal akut pada anak ini tersebar di lima wilayah DKI Jakarta, yakni Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara.

Hanya Kepulauan Seribu yang tidak memiliki kasus gagal ginjal akut.

“Kasus terbanyak saat ini kalau domisili ada di Jakarta Timur berdasarkan domisili terdapat 34 kasus, tetapi ini data masa lampau dan saat ini,” kata dia.

Widya menjelaskan data tersebut merupakan hasil hospital record review yang berarti tim dari Dinas Kesehatan bersama pihak rumah sakit maupun puskesmas secara aktif mendeteksi kasus tersebut.

“Jadi, mungkin peristiwa lalu yang belum sempat dilapor karena dulu mungkin belum tahu bahwa ini adalah suatu gangguan ginjal akut pada anak,” tambahnya.(mcr4/jpnn)

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti menyebutkan jumlah kasus gagal ginjal akut atipikal di ibu kota menjadi 172 orang

Redaktur : Tarmizi Hamdi
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Facebook JPNN.com Jakarta Twitter JPNN.com Jakarta Pinterest JPNN.com Jakarta Linkedin JPNN.com Jakarta Flipboard JPNN.com Jakarta Line JPNN.com Jakarta JPNN.com Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jakarta di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia