Ada 7 Kios Air Baru di Muara Angke, Harganya Terjangkau

Selasa, 08 November 2022 – 16:37 WIB
Ada 7 Kios Air Baru di Muara Angke, Harganya Terjangkau - JPNN.com Jakarta
Direktur Utama Perumda PAM Jaya saat meresmikan 7 kios air di permukiman warga di Muara Angke, Jakarta Utara, pada Selasa (8/11). Foto: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jakarta.jpnn.com, JAKARTA UTARA - Perumda PAM Jaya meresmikan 7 kios air di permukiman warga di Muara Angke, Jakarta Utara pada Selasa (8/11).

Direktur Utama PAM JAYA Arief Nasrudin mengatakan kios air ini merupakan salah satu solusi cepat penyediaan air bagi warga Jakarta yang belum dijangkau oleh perpipaan.

“Kios air dibangun PAM Jaya di lahan milik warga yang bersedia ditunjuk sebagai pengelola. Dengan catatan, di wilayah tersebut belum terdapat akses perpipaan,” ucap Arief di lokasi, Selasa.

Menurut dia, satu kios air mampu melayani 200 kepala keluarga.

Pengiriman air sendiri dilakukan menggunakan mobil tangki ke lokasi kios air maksimal tiga kali pengiriman per hari.

“Jadi, tujuh kios air yang kami resmikan hari ini dapat menyuplai air sekitar 84.000 liter setiap hari,” katanya.

Mantan Direktur Utama Perumda Pasar Jaya itu melanjutkan air yang dikirimkan ke seluruh kios air PAM Jaya merupakan air yang diproduksi di Instalasi Pengolahan Air (IPA) sesuai standar Permenkes 492 Tahun 2010.

Untuk mendapatkan air di kips tersebut, warga cukup membayar Rp 400 per jeriken atau setara 20 liter apabila mengambil langsung di kios air.

Perumda PAM Jaya meresmikan 7 kios air di permukiman warga di Muara Angke, Jakarta Utara, pada Selasa (8/11).
Facebook JPNN.com Jakarta Twitter JPNN.com Jakarta Pinterest JPNN.com Jakarta Linkedin JPNN.com Jakarta Flipboard JPNN.com Jakarta Line JPNN.com Jakarta JPNN.com Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jakarta di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia