Suharso Monoarfa Jamin Jakarta Tetap Jadi Pusat Kegiatan Ekonomi

Kamis, 24 November 2022 – 23:38 WIB
Suharso Monoarfa Jamin Jakarta Tetap Jadi Pusat Kegiatan Ekonomi - JPNN.com Jakarta
Menteri PPN/Bappenas Suharso Manoarfa (kiri) dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (kanan) dalam pertemuan membicarakan Jakarta pasca perpindahan IKN di Balai Kota Jakarta, Kamis (24/11/2022). ANTARA/instagram @herubudihartono/Ricky

jakarta.jpnn.com, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa menggelar pertemuan di Balai Kota DKI, Kamis (24/11/2022).

Pertemuan itu membahas sejumlah hal, termasuk status Provinsi DKI Jakarta setelah Ibu Kota Negara pindah ke Kalimantan Timur.

Dalam pertemuan itu, Suharso Monoarfa menjamin Jakarta masih menjadi pusat kegiatan ekonomi setelah Ibu Kota Negara pindah.

"Yang penting bahwa Jakarta tetap menjadi pusat kegiatan ekonomi dan menjadi salah satu center, dan itu saya kira tidak perlu diingkari dan dirisaukan. Bahkan kita akan membangun jauh lebih baik lagi di Jakarta," kata Suharso di Balai Kota Jakarta, Kamis.

Hal tersebut, kata Suharso, menjadi pesan dari Presiden Joko Widodo yang mengamanatkan agar Kementerian PPN memikirkan Jakarta setelah tidak menjadi Ibu Kota.

"Karena itu, hari ini kami hadir bertemu Pak Pj Gubernur DKI untuk membicarakan beberapa isu penting terkait perpindahan ibu kota," ucap Suharso.

Isu yang pertama, kata Suharso, adalah penegasan bahwa ketika ibu kota pindah tidak berarti semua kegiatan di luar pemerintahan juga akan ikut pindah, tapi akan tetap berada di Jakarta.

"Bahkan harus ditumbuhkan  sedemikian rupa, di mana Jakarta tetap menjadi salah satu pusat pertumbuhan, menjadi sesuatu yang menurut kami di Bappenas harus dipertahankan dengan cara penataan ruang," kata dia.

Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa menjamin Jakarta masih menjadi pusat kegiatan ekonomi setelah Ibu Kota Negara pindah ke Kalimantan Timur.
Facebook JPNN.com Jakarta Twitter JPNN.com Jakarta Pinterest JPNN.com Jakarta Linkedin JPNN.com Jakarta Flipboard JPNN.com Jakarta Line JPNN.com Jakarta JPNN.com Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jakarta di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia