Hari Anti-Korupsi Sedunia 2022: Dewan Guru Besar Trisakti Singgung Soal Moral dan Generasi Penerus

Kamis, 15 Desember 2022 – 19:07 WIB
Hari Anti-Korupsi Sedunia 2022: Dewan Guru Besar Trisakti Singgung Soal Moral dan Generasi Penerus - JPNN.com Jakarta
Dewan Guru Besar Universitas Trisakti & PS Ankor Indonesia menyelenggarakan Seminar menggelar seminar Nasional Anti-Korupsi bertema “Indonesia Pulih, Bersatu Lawan Korupsi” pada Jumat (9/12) di Kampus A Universitas Trisakti. Foto: Dok Humas Seminar Nasional Anti-Korupsi

jakarta.jpnn.com, JAKARTA - Komitmen pemberantasan korupsi akan terus mengalir dari berbagai kelompok akademis. Dukungan itu juga datang dari Dewan Guru Besar Universitas Trisakti yang bekerja sama dengan Pusat Studi Anti-Korupsi (ANKOR).

Hal ini disampaikan Pimpinan Dewan Guru Besar (DGB) Universitas Trisakti Prof Melanie Sadono dalam Seminar Nasional Anti-Korupsi dengan Tema “Indonesia Pulih, Bersatu Lawan Korupsi” pada Jumat (9/12) di Kampus A Universitas Trisakti.

Prof Melanie yang saat ini menjabat Ketua Konsil Kedokteran Gigi Indonesia dalam sambutannya mengatakan bahwa materi tentang Anti-Korupsi perlu dimasukkan dalam mata kuliah di Pendidikan Tinggi, untuk membangun moral yang bersih dan berintegritas bagi generasi masa depan Indonesia.

Hadir dalam acara ini Perwakilan Direktorat Tindak Pidana Korupsi Kombes Bhakti Ery yang menyampaikan sambutan dari Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Tampak juga Perwakilan KPU RI M. Fadlillah dan Direktur Eksekutif Voxpol Center Research & Consulting Pangi Syarwi Chaniago.

Sementara, moderator seminar Bayu Saputra Muslimin yang merupakan Sekjen ANKOR dan Pengurus IKA Trisakti.

Polri menegaskan netralitas dalam penyelenggaraan Pemilu 2024, dan mempersilahkan masyarakat untuk melaporkan dugaan tindakan korupsi dalam penyelenggaraan Pemilu.

Dalam rangka itu Polri akan mensosialisasikan pencegahan korupsi dalam Pemilu kepada masyarakat dengan edukasi tentang masa kampanye dan masa tenang bersama KPU RI dan berbagai elemen masyarakat lainnya termasuk kalangan akademisi.

Materi tentang Anti-Korupsi perlu dimasukkan dalam mata kuliah di pendidikan tinggi, untuk membangun moral yang bersih dan berintegritas bagi generasi baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jakarta di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia