Harga Tiket Bus di Terminal Pulo Gebang Diprediksi Naik H-7 Natal

Sabtu, 17 Desember 2022 – 23:38 WIB
Harga Tiket Bus di Terminal Pulo Gebang Diprediksi Naik H-7 Natal - JPNN.com Jakarta
Para penumpang bus arus balik Lebaran 2022 tiba di Terminal Terpadu Pulo Gebang (TTPG), Jakarta Timur, pada Senin (9/5/2022). Foto: ANTARA/Rizka Khaerunnisa

jakarta.jpnn.com, JAKARTA - Harga tiket bus antarkota antarprovinsi (AKAP) kelas ekonomi diperkirakan akan mengalami kenaikan pada H-7 Natal tahun ini.

"Sampai dengan saat ini belum ada kenaikan harga tiket. Biasanya pada saat H-7 dari 25 Desember," kata Koordinator Satuan Pelayanan (Korsatpel) Operasional dan Kemitraan TTPG, Hendra Kurniawan ​​​​di Jakarta, Sabtu.

Ia mengatakan, prediksi kenaikan itu berdasarkan pengalaman Natal tahun lalu.

Hendra menambahkan kenaikan harga tiket pada momen libur Natal dan Tahun Baru 2023 hanya untuk bus AKAP kelas ekonomi karena memang ambang batasnya ditetapkan oleh pemerintah.

Sementara itu, untuk bus kelas eksekutif kenaikan harga diserahkan ke mekanisme pasar, tergantung fasilitas masing-masing armada milik perusahaan otobus (PO).

Ia menjelaskan, hingga saat ini belum ada lonjakan penumpang di TTPG.

Ia menyebut, berdasarkan data per 15 Desember 2022 jumlah keberangkatan penumpang tercatat 1.162 orang.

Jumlahnya tersebut terbilang anjlok bila dibandingkan dengan rata-rata keberangkatan penumpang sebelum pandemi COVID-19 yang jumlahnya dapat mencapai tiga ribu penumpang.

Harga tiket bus antarkota antarprovinsi (AKAP) kelas ekonomi diperkirakan akan mengalami kenaikan pada H-7 Natal tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jakarta di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia