Diduga Intervensi Perekrutan PJLP, Anggota DPRD DKI Dilaporkan ke BK

Senin, 19 Desember 2022 – 22:59 WIB
Diduga Intervensi Perekrutan PJLP, Anggota DPRD DKI Dilaporkan ke BK - JPNN.com Jakarta
Seorang petugas Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) dari Dinas Pertamanan dan Hutan Kota membantu Kelurahan Pulau Kelapa menindaklanjuti arahan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono untuk menampilkan lingkungan yang lebih baik dari sebelumnya (before-after) dengan merapikan dahan pohon hias di Kepulauan Seribu, Sabtu (29/10/2022). (ANTARA/HO-Kominfotik Kepulauan Seribu)

jakarta.jpnn.com, JAKARTA - Seorang anggota DPRD DKI Jakarta dilaporkan ke Badan Kehormatan (BK) DPRD DKI Jakarta karena diduga mengintervensi perekrutan tenaga Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP).

Ketua Badan Pengurus LBH Kepulauan Seribu, Iman Cahyadi di Jakarta, Senin, mengatakan, dasar pelaporan ini karena pihaknya menduga ada intervensi dalam perekrutan PJLP untuk Unit Penyelenggara Pelabuhan Daerah (UPPD) Perhubungan Kaliadem.

"Kami mengetahui informasi ini karena saya sendiri orang Pulau (Kepulauan Seribu) kan. Jadi, banyak teman-teman yang bilang bahwa saudara ini datang ke Pelabuhan Kaliadem untuk menekan UPPD Pelabuhan guna mengakomodasi nama-nama yang dibawa untuk diluluskan," ujar Iman.

Berdasarkan data yang didapatkannya, Iman mengungkapkan bahwa pendaftar pegawai PJLP di UPPD Perhubungan Kaliadem tahun 2023 mencapai 350 orang.

Namun pihaknya menduga ada intervensi agar UPPD dapat meloloskan 50 orang yang direkomendasikan.

"Kami buktinya sesuai dengan berita-berita yang tanggal 13 Desember itu sudah banyak beredar, termasuk foto-foto di situ, mendatangi UPPD," katanya.

Semua bukti dokumen tersebut, kata Iman, sudah diserahkan ke BK DPRD DKI Jakarta untuk ditindaklanjuti. Dia berharap agar anggota DPRD tidak menggunakan kekuasaannya untuk kepentingan pribadi.

Dia mengatakan bahwa orang-orang yang sudah menjadi PJLP di Kepulauan Seribu banyak juga yang mengaku karena direkomendasikan.

Seorang anggota DPRD DKI Jakarta dilaporkan ke Badan Kehormatan (BK) DPRD DKI Jakarta karena diduga mengintervensi perekrutan tenaga PJLP

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jakarta di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia