Proyek Sodetan di Klender Ini Mangkrak, Dipenuhi Sampah, Lihat

Kamis, 01 Juni 2023 – 15:44 WIB
Proyek Sodetan di Klender Ini Mangkrak, Dipenuhi Sampah, Lihat - JPNN.com Jakarta
Tumpukan sampah terlihat dalam proyek kali sodetan Kampung Sumur RT 02/RW 17 Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, yang terbengkalai sejak Tahun 2005, Kamis (1/6/2023). ANTARA/Syaiful Hakim

jakarta.jpnn.com, JAKARTA TIMUR - Proyek sodetan kali di Kampung Sumur RT 02/RW 17 Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur yang dimulai sejak 2005 kondisinya mangkrak.

Sodetan itu sejatinya dibangun untuk mencegah banjir, tetapi kini malah dijadikan tempat pembuangan sampah oleh warga sekitar.

Dari pantauan di lokasi pada Kamis (1/6), tumpukan sampah memenuhi area sodetan kali Kampung Sumur, seperti limbah rumah tangga, kayu, puing-puing bangunan hingga karung berisi pasir.

Sodetan dengan kedalaman 7 meter itu bahkan ditumbuhi tanaman liar hingga ada yang membangun kandang ayam di bagian tengahnya.

Sampah-sampah tersebut terlihat menumpuk hingga memanjang sekitar 200 meter di ;ahan sodetan.

Salah satu warga, Sobur (60) mengatakan proyek sodetan kali itu memang sudah mangkrak sejak 2005.

"Rencananya itu dibuat sodetan yang dari Kelurahan Klender itu, tetapi malah mangkrak, warga sendiri pasti menyayangkan ini mangkrak," ujarnya, Kamis.

Dia mengatakan sampai kini belum ada jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur dan Pemprov DKI Jakarta yang menindaklanjuti proyek tersebut.

Proyek sodetan pencegah banjir di Klender, Jakarta Timur yang mangkrak ini berubah jadi tempat sampah, bahkan ada kandang ayam di dalamnya.
Facebook JPNN.com Jakarta Twitter JPNN.com Jakarta Pinterest JPNN.com Jakarta Linkedin JPNN.com Jakarta Flipboard JPNN.com Jakarta Line JPNN.com Jakarta JPNN.com Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jakarta di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia