Jakpro Mengaku Masih Punya Utang kepada Ancol Terkait Formula E

Jumat, 04 November 2022 – 21:50 WIB
Jakpro Mengaku Masih Punya Utang kepada Ancol Terkait Formula E - JPNN.com Jakarta
Tangkapan layar - penampakan sirkuit Formula E di pesisir utara Jakarta. Daerah ini diprediksi aman dari banjir rob. FOTO: ANTARA/Instagram/@jakartaeprixofficial/dewa

jakarta.jpnn.com, KEBAYORAN LAMA - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mengaku masih memiliki utang kepada PT Pembangunan Jaya Ancol terkait pergelaran Formula E.

Utang PT Jakpro kepada Ancol awalnya diungkap oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Prasetyo Edi Marsudi dalam rapat Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD tahun anggaran 2023 pada Kamis (4/12).

Prasetyo menyebutkan utang Jakpro kepada Ancol mencapai Rp 20 miliar.

“Pertanyaan awal saya, apakah bapak sudah bayar kepada Ancol Rp 20 milyar? Apakah Formula E untung atau tidak?” tanya Pras.

Direktur PT Jakpro Widi Amanasto lalu menyebutkan bahwa utang yang dimaksud Prasetyo adalah untuk sewa lahan surkuit Formula Ancol.

“Tiga tahun periodenya. Di sini sewa sirkuit untuk tanah lahan digunakan 4 bulan tahun pertama. Lalu 1 bulan untuk tahun kedua dan 1 bulan tahun ketiga,” jelas Widi.

Namun rupanya, dalam rapat selanjutnya, Direktur Pengelola Aset Jakarta Propertindo Gunung Kartiko mengoreksi pernyataan Prasetyo dengan menyebut utang mereka sebesar Rp 4,9 miliar.

"Untuk utang kepada Ancol, ini mungkin perlu dikoreksi dengan data. Jadi, kepada Ancol, kami masih ada utang Rp 4,9 miliar," kata dia.

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mengaku masih memiliki utang gelaran Formula E kepada PT Pembangunan Jaya Ancol.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jakarta di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia