Heru Budi Ungkap Persediaan Beras di Jakarta, Aman? Hmmm

Senin, 07 November 2022 – 15:45 WIB
Heru Budi Ungkap Persediaan Beras di Jakarta, Aman? Hmmm - JPNN.com Jakarta
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (pakaian hitam) memberikan keterangan pers seusai meninjau stok beras di Pasar Induk Cipinang, Jakarta, Senin (7/11). Foto: ANTARA/HO-Pemprov DKI

jakarta.jpnn.com, KEBAYORAN LAMA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memastikan stok beras medium di DKI Jakarta tercukupi menjelang akhir tahun dan menyambut Tahun Baru 2023 karena ada mobilisasi sekitar 29.845 ton beras ke ibu kota.

"Kami tahu di sini semuanya tersedia beras medium untuk ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga (KPSH)," kata Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta, Senin.

Untuk memastikan ketersediaan stok beras di Jakarta, Heru meninjau Pasar Induk Beras di Cipinang, Jakarta Timur yang menjadi salah satu pusat kebutuhan pokok di Ibu Kota.

Ia meninjau stok beras bersama Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Kepala Badan Pangan Nasional, Arief Prasetyo Adi dan instansi terkait lainnya.

Kepala Badan Pangan Nasional, Arief Prasetyo Adi menjelaskan mobilisasi beras sekitar 29.845 ton itu berasal dari Makassar yang sekitar 6.000 ton, dari Nusa Tenggara Barat (NTB) sekitar 9.845 ton, dan dari Bulog sekitar 14.000 ton.

Dengan guyuran beras itu, ia memastikan Jakarta akan mendapatkan pasokan pangan yang berlimpah dan dipastikan harganya stabil dan terjangkau.

"Hari ini kami bangun harga Rp 8.900 di tingkat Pasar Induk Cipinang, dan Rp 9.300 di pasar-pasar turunan. Di Jakarta ini ada sekitar 153 pasar itu juga akan kami guyur Untuk pangan lain, harga bawang, telor, cabe itu semua terkendali," ucapnya.

Sementara itu, berdasarkan data Informasi Pangan Jakarta yang diakses Senin ini, harga beras medium di Jakarta Senin (7/11) dibandingkan pada Minggu (6/11) mengalami kenaikan mencapai Rp 2.753 per kilogram.

Heru mengungkap persediaan beras di DKI Jakarta, apakah aman? Simak selengkapnya
Facebook JPNN.com Jakarta Twitter JPNN.com Jakarta Pinterest JPNN.com Jakarta Linkedin JPNN.com Jakarta Flipboard JPNN.com Jakarta Line JPNN.com Jakarta JPNN.com Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jakarta di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia