Ada 4 Titik Pelayanan SIM Keliling di Jakarta Hari Ini 8 November, Cek Lokasinya

Selasa, 08 November 2022 – 09:52 WIB
Ada 4 Titik Pelayanan SIM Keliling di Jakarta Hari Ini 8 November, Cek Lokasinya - JPNN.com Jakarta
Polda Metro Jaya menyiapkan 4 titik layanan SIM keliling di Jakarta, Selasa (8/11). Foto: Antara

jakarta.jpnn.com, KEBAYORAN LAMA - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menyediakan layanan Surat Izin Mengemudi (SIM) Keliling di empat titik Jakarta untuk membantu warga memperpanjang masa berlaku legalitas syarat berkendara itu, Selasa.

"Pelayanan mulai pukul 08.00 hingga 14.00 WIB," info Polda Metro Jaya melalui akun resmi di Twitter, di Jakarta.

Layanannya tersebar di Mal Grand Cakung Jakarta Timur, Kampus Trilogi Kalibata Jakarta Selatan, LTC Glodok dan Mal Citraland Jakarta Barat, serta Kantor Pos Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Pelayanan diberikan berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 47 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada pandemi COVID-19 di wilayah Jawa dan Bali masuk kategori level satu, termasuk DKI Jakarta.

Status PPKM itu berlansung mulai 8 Oktober hingga berlaku sampai dengan 21 November 2022.

Masyarakat diimbau tidak melonggarkan penerapan protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak fisik, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi saat mengurus perpanjangan SIM.

Pemegang SIM yang hendak melakukan perpanjangan di gerai SIM Keliling diharapkan untuk menyiapkan dokumen yang diperlukan yakni KTP asli dan SIM asli berikut fotokopi, mengisi formulir permohonan, dan mengikuti tes kesehatan serta tes psikologi di lokasi gerai.

Layanan mobil SIM Keliling ini hanya dapat memperpanjang SIM yang masih berlaku saja untuk golongan tertentu, yakni SIM A dan SIM C.

Polda Metro Jaya menyediakan layanan SIM keliling di empat titik Jakarta
Facebook JPNN.com Jakarta Twitter JPNN.com Jakarta Pinterest JPNN.com Jakarta Linkedin JPNN.com Jakarta Flipboard JPNN.com Jakarta Line JPNN.com Jakarta JPNN.com Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jakarta di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia