Pemkot Jakbar Minta PKL Rawat Pohon di Jalan Mangga Besar

Minggu, 20 November 2022 – 21:25 WIB
Pemkot Jakbar Minta PKL Rawat Pohon di Jalan Mangga Besar - JPNN.com Jakarta
Petugas menanam pohon di Jalan Mangga Besar Raya, Taman Sari, Jakarta Barat, Minggu (20/11/2022). Foto: ANTARA / HO-Kecamatan Taman Sari

jakarta.jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Kota Jakarta Barat melakukan penghijauan di sepanjang Jalan Mangga Besar Raya. Pihaknya bahkan menggandeng pedagang kaki lima (PKL) untuk menanam pohon sekaligus merawatnya. 

Menurut Camat Taman Sari Agus Sulaiman terdapat 85 pohon tabebuya yang sudah ditanam di lokasi PKL berjualan serta mengajak semua yang ada di kawasan itu untuk bersama-sama memeliharanya.

"Tujuannya agar Jalan Mangga Besar Raya sebagai tujuan wisata yang hijau, indah bersih, dan nyaman," kata Agus saat dihubungi di Jakarta, Minggu.

Selain itu, program ini merupakan tindak lanjut arahan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang mewajibkan pemerintah kota dan kabupaten menanam pohon.

Agus menjelaskan pihaknya sengaja melibatkan PKL untuk ikut merawat pohon demi menumbuhkan rasa memiliki dan ikut merawat pohon yang sudah ditanam.

Agus yakin dengan pohon-pohon yang terawat tersebut, lokasi PKL di Jalan Mangga Besar Raya pun akan makin ramai pengunjung.

"Kami juga mau untuk memberikan pemahaman agar pelaku usaha punya tanggung jawab atas keindahan kebersihan tempat mereka mencari nafkah," jelas Agus.

Tidak hanya itu Agus mengatakan telah mengerahkan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) di empat kelurahan yang ada di wilayah Jalan Mangga Besar Raya.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang mewajibkan pemerintah kota dan kabupaten menanam pohon.
Facebook JPNN.com Jakarta Twitter JPNN.com Jakarta Pinterest JPNN.com Jakarta Linkedin JPNN.com Jakarta Flipboard JPNN.com Jakarta Line JPNN.com Jakarta JPNN.com Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jakarta di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia