Kabar Terbaru Soal Kasus Pembunuhan Icha yang Jasadnya Ditemukan di Kolong Tol Becakayu

Rabu, 07 Desember 2022 – 23:45 WIB
Kabar Terbaru Soal Kasus Pembunuhan Icha yang Jasadnya Ditemukan di Kolong Tol Becakayu - JPNN.com Jakarta
Polda Metro Jaya menghadirkan CRT alias Rudolf (36), tersangka kasus pembunuhan berencana dalam konferensi pers di Mako Polda Metro Jaya, Senin (24/10/2022). Foto: ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

jakarta.jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya melanjutkan rekonstruksi kasus pembunuhan berencana dengan tersangka Rudolf Tobing di Apartemen Green Pramuka City, Jakarta Pusat, Rabu (7/12).

Rekonstruksi pembunuhan itu digelar untuk mengetahui detail bagaimana tersangka menghabisi korban AYR alias Icha (36) yang jasadnya ditemukan di kolong Tol Becakayu, Jatibening, Bekasi.

"Subdit Jatanras melaksanakan kegiatan rekonstruksi terkait pembunuhan atas nama tersangka Rudolf di Green Pramuka. Total adegan hari ini adalah 90 adegan," kata Kepala Subdirektorat (Kasubdit) Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya AKBP Indrawienny Panjiyoga di Jakarta.

Dia menjelaskan, sebanyak 26 adegan dilakukan di lokasi pengganti, yakni di Polda Metro Jaya dan 61 adegan di Apartemen Green Pramuka dan tiga adegan di TKP di kolong Tol Becakayu.

Panjiyoga mengatakan, hal terpenting dalam rekonstruksi tersebut adalah terkait pembunuhan yang dilakukan Rudolf terhadap korban.

Dia juga mengatakan, rekonstruksi tersebut menyatakan keterangan tersangka masih konsisten dengan hasil rekonstruksi dan tidak ada temuan fakta baru.

"Sementara proses rekonstruksi ini masih sesuai dengan pengakuan tersangka dan hasil rekaman CCTV yang kita temukan di TKP. Dan temuan baru di proses ini tidak ada, jadi masih sesuai dengan keterangan awal," ujarnya.

Hasil rekonstruksi tersebut akan disertakan untuk melengkapi berkas perkara tersangka Rudolf dan diserahkan kepada Kejaksaan untuk diperiksa dan disidangkan.

Polda Metro Jaya melanjutkan rekonstruksi kasus pembunuhan berencana dengan tersangka Rudolf Tobing di Apartemen Green Pramuka City, Jakarta Pusat, Rabu (7/12).
Facebook JPNN.com Jakarta Twitter JPNN.com Jakarta Pinterest JPNN.com Jakarta Linkedin JPNN.com Jakarta Flipboard JPNN.com Jakarta Line JPNN.com Jakarta JPNN.com Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jakarta di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia