Bakamla RI Mengevakuasi Pemancing yang Tenggelam di Pelabuhan Muara Baru Jakarta

Selasa, 16 Januari 2024 – 12:06 WIB
Bakamla RI Mengevakuasi Pemancing yang Tenggelam di Pelabuhan Muara Baru Jakarta - JPNN.com Jakarta
Bakamla RI bersama dengan Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi seorang pemancing yang mengalami kecelakaan dan tenggelam di Tanggul Pemecah Ombak Pelabuhan Muara Baru, Kelurahan Penjaringan Jakarta, Senin (15/1/2024). Foto: Humas Bakamla RI

jakarta.jpnn.com, JAKARTA - Bakamla RI bersama dengan Tim SAR Gabungan yang terdiri dari personel Bakamla RI, TNI-Polri, Basarnas, BPBD DKI Jakarta dan Baznas berhasil mengevakuasi seorang pemancing yang mengalami kecelakaan dan tenggelam di Tanggul Pemecah Ombak Pelabuhan Muara Baru, Kelurahan Penjaringan Jakarta, Senin (15/1/2024).

Kronologinya, Juru Mudi RHIB 87-07 Sertu Bakamla Satriyo Wibisono beserta tim menerima laporan kehilangan seorang warga bernama Andi Rusli berusia 20 tahun yang tinggal di Rusun Muara Baru, Kecamatan Penjaringan pada Minggu (14/1) Pukul 15:00 WIB.

Berdasarkan laporan tersebut, korban merupakan seorang warga yang hendak pergi memancing bersama seorang temannya, Evan (18) yang juga merupakan saksi dari kejadian tersebut.

Andi yang memiliki riwayat penyakit epilepsi tidak diperkenankan untuk turut bergabung.

Meskipun demikian, Andi tetap menyusul dan ketika sampai di tanggul pemecah ombak ujung sekitar pukul 15.00 WIB, penyakit Andi kambuh tiba-tiba.

Evan berusaha menolong, tetapi korban terjatuh ke dalam air laut dan menghilang.

Setelah menerima laporan tersebut, Tim SAR gabungan langsung melaksanakan pencarian visual darat dan laut menggunakan 1 Unit Perahu LCR (Basarnas), 1 Unit Perahu RIB (Bakamla), dan Gancu hingga pukul 21.00 WIB.

Sehubungan dengan situasi dan cuaca tidak memungkinkan melakukan pencarian pada malam hari pencarian dilanjutkan pada Senin (15/1).

Bakamla RI bersama Tim SAR Gabungan mengevakuasi seorang pemancing yang tenggelam di Tanggul Pemecah Ombak Pelabuhan Muara Baru, Kelurahan Penjaringan Jakarta.
Facebook JPNN.com Jakarta Twitter JPNN.com Jakarta Pinterest JPNN.com Jakarta Linkedin JPNN.com Jakarta Flipboard JPNN.com Jakarta Line JPNN.com Jakarta JPNN.com Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jakarta di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia