Kabar Terbaru tentang Pembukaan Kembali Tebet Eco Park, Ada Fasilitas Baru lho

Senin, 08 Agustus 2022 – 16:14 WIB
Kabar Terbaru tentang Pembukaan Kembali Tebet Eco Park, Ada Fasilitas Baru lho - JPNN.com Jakarta
Tebet Eco Park akan membatasi jumlah pengunjung memakai aplikasi JAKI, Jakarta, Senin. (8/8). Foto: ANTARA/Luthfia Miranda Putri

jakarta.jpnn.com, TEBET - Ada empat fasilitas baru di Tebet Eco Park (TEP) untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung. Rencananya, pengelola taman tersebut membuka kembali taman itu pada akhir Agustus tahun ini.

"Di bagian selatan, dibangun kolam ikan dan pet park (taman hewan)," kata staf pengelola TEP Arif Muhammad di Jakarta, Senin (8/8).

Dia menjelaskan kolam ikan tersebut merupakan taman untuk bermain air (water playground) yang menjadi fasilitas baru bersama taman hewan supaya memudahkan pengunjung membawa hewan peliharaannya.

Di sisi utara dekat pintu utama, pengelola TEP membangun kawasan barbeku lengkap dengan bangku kayu dan area untuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Ada juga toilet bus dari dinas lingkungan hidup agar membuat pengunjung makin nyaman dengan fasilitas yang tersedia.

Untuk mengantisipasi antusiasme yang membeludak, pengunjung yang masuk dibatasi 5.000 orang per hari dengan mendaftar terlebih dahulu melalui aplikasi JAKI yang memiliki QR barcode.

Kemudian, diberlakukan dua sesi jam berkunjung, yakni pukul 07.00-11.00 WIB dan 13.00-17.00 untuk menghindari keramaian.

Arif mengatakan pengelola terus melakukan berbagai simulasi menjelang TEP dibuka, mulai mengajari pengunjung memakai aplikasi hingga memeriksa jaringan telepon genggam.

Pengelola membangun fasilitas baru di Tebet Eco Park menjelang pembukaan pada akhir Agustus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jakarta di Google News